Film “Gundala” Perlihatkan Teaser Trailer TerbarunyaDibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Film ini merupakan pembaharuan dari Gundala Putra Petir serta perkenalan kepada Bumilangit Cinematic Universe

Akun YouTube resmi Screenplay Films mengunggah teaser trailer film Gundala pada hari Jumat (4/12), karakter superhero asli Indonesia. Dalam video berdurasi satu menit ini, terlihat bagian masa lalu Sancaka, dan bagaimana ia tersambar petir dan berubah jadi Gundala. Saat itu, bangsa telah jatuh dalam anarki, dan di sinilah peran Gundala untuk menjadi patriot. Belum nampak rupa kostum Gundala dalam teaser trailer ini.

Film Gundala yang akan dirilis Agustus 2019 mendatang ini merupakan rangkaian pertama dalam seri BumiLangit Cinematic Universe, sebuah langkah ambisius oleh studio BumiLangit untuk menyatukan seluruh karakter superhero Indonesia dalam universe yang berkaitan satu sama lain. Bekerja sama dengan Screenplay Films sebagai distributor, film ini disutradarai oleh Joko Anwar. Abimana Aryasatya, yang juga memerankan Dono dalam Warkop DKI Reborn, terpilih untuk memerankan karakter Gundala. Dalam teaser trailer ini pula diperdengarkan lagu “The End of The World” yang dahulu dinyanyikan oleh Skeeter Davis, namun dalam trailer ini tidaklah memakai versinya Skeeter Davis.

Gundala, Superhero Lokal dengan Petir di Tangannya

Gundala Putra Petir adalah komik superhero Indonesia buatan oleh Hasmi (1946-2016). Pertama rilis tahun 1969, edisi-edisi komiknya terus berlanjut hingga 1982. Gundala pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 1981, dan sempat diisukan kembali naik layar tahun 2008.

Dalam kisahnya, Gundala atau dikenal sebagai Sancaka, seorang ilmuwan yang patah hati dan tersambar petir saat sedang galau-galaunya. Tak disangka, peristiwa itu memberikannya kekuatan super. Sancaka dapat menembakkan petir dari tangannya, juga dapat berlari secepat kilat.

Keterangan foto tidak tersedia.
Rangkaian besar BumiLangit Cinematic Universe, di mana Gundala menjadi film pembukanya.

Rilisnya film Gundala pada tahun 2019 ini merupakan waktu yang monumental karena, film ini dirilis tepat 50 tahun setelah komik pertama Gundala Putra Petir terbit. Selain itu, tahun 2019 merupakan peringatan satu abad R.A. Kosasih, pencipta karakter superhero pertama Indonesia, Sri Asih juga menjadi bagian dalam rangkaian besar BumiLangit Cinematic Universe.

Sumber: BumiLangit


Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan