Kembali ke Jaman Sengoku: Open Beta Nioh 2 Segera Dibuka!Dibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Open Beta pertama akan dimulai dari 1 November 2019 hingga 10 November 2019.

Bagi kalian para pecinta gim hardcore tentunya sudah tidak asing dengan Nioh. Gim buatan Koei Tecmo yang sukses di tahun 2017 lalu ini, akhirnya akan mendapatkan sekuel resminya pada bulan Maret 2020 nanti, Nioh 2.

Sama seperti seri terdahulunya, Koei Tecmo menyiapkan beberapa tahapan uji coba untuk menyambut rilisnya Nioh 2 nanti.

Menjadi Oni Sesungguhnya di Nioh 2!

Nioh 2 memiliki latar jaman Sengoku di tanah Jepang. Ini berarti kalian akan bertemu dengan beberapa pendekar legendaris layaknya Oda Nobunaga dan tokoh-tokoh sejarah Jepang lainnya.

Latar ini juga menjadikan Nioh 2 sebagai prekuel, yang berarti memiliki jalan cerita sebelum Nioh pertama yang rilis beberapa tahun lalu. Dalam Nioh yang pertama, kita berperan sebagai orang Inggris bernama William yang menjadi Samurai setelah Jepang akhirnya bersatu dibawah kekuasaan Tokugawa Ieyasu.

Tetapi, Nioh sendiri tidak 100% akurat dengan sejarah. Salah satu elemen inti dari Nioh adalah banyaknya nilai mistis yang ada di Jepang. Sepanjang Nioh pertama, kita sebagai William memiliki tugas untuk membersihkan tanah Jepang dari roh Oni para Samurai yang gugur dalam perang.

Bahkan, di Nioh 2, kita bisa berubah menjadi Oni untuk melawan musuh yang ada. Salah satu mekanisme menarik yang sebelumnya pernah dijumpai di gim action layaknya Devil May Cry dan lainnya.

Gameplay dari Nioh sendiri pun terasa sangat familiar bagi mereka yang sudah sering memainkan hardcore action RPG layaknya Dark Souls, Bloodborne, Sekiro, dan lainnya. Tetapi  faktor unik dalam Nioh adalah mekanisme stance atau posisi kuda-kuda yang bisa dipilih untuk mengubah cara bermain.

Suka main cepat dengan damage kecil tapi bertubi-tubi? Kalian bisa pakai stance rendah. Suka bermain dengan damage besar tapi lambat? stance tinggi. Apabila kalian terlalu ragu untuk bermain dengan resiko tinggi, kalian selalu bisa ambil stance tengah.

Open Beta Siap Dimulai!

Nioh pertama memiliki tiga tahap uji coba: closed beta, open beta 1, dan open beta 2. Berdasarkan hal ini, kita bisa memperkirakan bahwa nantinya Nioh 2 juga akan melewati beberapa masa uji coba.

Untuk kalian yang sudah siap untuk menjajal gim hardcore action RPG ini, maka siap-siap untuk mengunduh open beta Nioh 2 dari PS Store mulai besok, 1 November 2019. Kalian punya waktu hingga 10 November 2019 untuk menyelesaikan misi utama di dalamnya dan mendapatkan hadiah spesial tersebut!

Dan untuk kalian yang telah memiliki save data Nioh di PS4, kalian juga bisa memainkan beta test ini sebagai William, sang protagonis Nioh pertama.

Jadi bangunlah, Samurai! Ada kota yang harus kita bakar.


Andrian Vidano

Blogger | Gamer | Metal Gear Solid / KojimaPro Freak | Pro Wrestling Fan | Doll Owner | ID/EN/JP „ĀäK!