Moesia, Lingkarya Kreatif yang Menaungi Risa ComicsDibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Hai Hai Riscomrades!

Geliat industri kreatif Indonesia masih tetap berlanjut. Berbagai circle (lingkarya kreatif) baru bermunculan di perhelatan industri kreatif tahunan. Pada hari Sabtu (16/12), Risa Comics telah memtuskan untuk membuat lingkarya kreatifnya sendiri dengan nama Moesia.

Moesia adalah sebuah lingkarya kreatif yang berbasis di Jakarta. Lingkarya ini berfungsi sebagai media distribusi dan penjualan buku dan merchandise Risa Comics, baik online maupun offline. Selain Risa Comics, Moesia juga mengembangkan IP (Intellectual Property) baru dan menyajikannya dalam bentuk komik, novel ringan, maupun merchandise lainnya.

Tahun depan, Moesia berencana akan merilis karya baru yang sayang untuk dilewatkan. Karya ini merupakan kolaborasi antara lima anggota Moesia, termasuk author Risa Comics itu sendiri.

Inilah Maskot Moesia!

Aira, maskot resmi Moesia (Ilustrasi: Haiiro21)

Sebuah lingkarya kreatif tidak lengkap tanpa maskot. Perkenalkan Aira, maskot resmi Moesia.

Sebagai mahasiswa di salah satu universitas swasta, Aira adalah perempuan yang periang dan mempunyai mimpi besar, yaitu membuat karya yang disenangi banyak orang. Sayangnya, kemampuan menggambar Aira masih biasa-biasa saja, sehingga Aira membutuhkan orang yang lebih berpengalaman di bidangnya.

Keberadaan Aira di sini tidak akan terwujud tanpa illustrator setia kami, Haiiro21. Jika Anda ingin membuat fanart Aira, jangan sungkan untuk berkarya.

Informasi lebih lanjut tentang Moesia bisa dilihat di laman Facebook ini.

Bersama Moesia, mari kita majukan industri kreatif Indonesia!


Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan