[Risa Gaming] Fans ‘Zelda’ Banting PS4 Didepan Booth ‘Genshin Impact’ Sebagai Bentuk Protes!Dibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Diduga plagiat, para fans hardcore Zelda di China rela melakukan segala aksi ekstrim sebagai bentuk protes mereka terhadap gim tersebut!

Genshin Impact merupakan gim Action RPG buatan developer asal Tiongkok, MiHoYo, yang lumayan memikat para pecinta RPG. Selain visualnya yang cantik, gim ini memiliki unsur gameplay open-world yang tak kalah menariknya dengan Zelda: Breath of The Wild.

Sesuai dengan yang ada di trailer diatas, gim ini akan dirilis untuk PS4 pada tahun 2020. Pihak Sony juga memfasilitasi booth Genshin Impact untuk mempromosikan gim tersebut pada event ChinaJoy kemarin. Namun, ketimbang mendapatkan apresiasi, gim ini ternyata mendapatkan responden yang cukup mengejutkan. Seperti apakah bentuk reaksi pengunjung terhadap gim ini?

Seperti inilah realita dari keadaan booth tersebut. Banyak kekecewaan yang diluapkan oleh sekumpulan fans disana. Mereka memprovokasi booth tersebut dengan mengeluarkan Switch dan Zelda: Breath of The Wild milik mereka sambil mengacungkan jari tengah. Sebagian besar dari mereka melampiaskan rasa kesal mereka karena Genshin Impact dianggap memplagiat gim favorit mereka.

Lebih ekstrim lagi, ada seseorang yang membanting PS4 miliknya didepan booth Genshin Impact. Orang tersebut terduga sangat terpukul karena pihak Sony mengfasilitasi booth untuk Genshin Impact.

Menurut fans Zelda, gim tersebut secara terang – terangan meniru banyak asset BOTW. Mulai dari tampilan UI inventory, gameplay open-world, musik, hingga mekanisme serangan terhadap musuh.

Perbandingan visual antara Zelda: Breath of The Wild dan Genshin Impact.

Belum ada respon dari pihak Sony, Nintendo, maupun MiHoYo terkait masalah ini. Namun bagaimana dengan pendapat kalian? Apakah menurut kalian gim ini merupakan inspirasi Zelda yang layak ditunggu atau tidak?

Sumber: Kotaku


Ivan Mahendrawan

Teman bermain dan berbagi meme bersama

Retro Game & RPG Freak