[Risa Gaming] Kini Kalian Sudah Bisa Merubah Nama PSN ID Masing – MasingDibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Merasa bosan dengan nama ID kalian? Merasa nama ID kalian terasa kekanak - kanakkan untuk sekarang? Habis beli ID orang tetapi tidak suka namanya? Sekarang sudah bisa diganti loh!

Hai – hai Riscomrades! Setelah melakukan Beta testing pada Oktober 2018 lalu, akhirnya pihak Sony menyatakan bahwa mulai hari ini kalian bisa merubah nama PSN ID kalian. Namun tunggu dulu, ada dua hal yang memunculkan kata ‘tapi’ nya untuk fitur ini.

1. Berbayar

Penggantian Nickname perdana tidaklah dikenakan biaya, namun untuk seterusnya kalian harus membayar sebesar $9,9 USD atau sekitar Rp 140 ribu. Kalau kalian berlangganan PS Plus, maka cukup dikenakan biaya sebesar $4,9 USD atau sekitar Rp 70 ribu.

Sony juga menyatakan bahwa kalian masih bisa kembali ke nama PSN ID yang lama kalian secara gratis dan tidak ada batasan umum untuk berapa kali penggantian ke ID lama.

2. Tidak Semua Game PS4 Support PSN ID Name Changing

Tidak semua game mendukung ID yang sudah tergant, karena seperti yang diketahui, setiap game Playstation dari jaman PS3 pasti memiliki rekam progress untuk menyimpan konten dalam game seperti save data dan trophy dalam satu PSN ID. Jika ID tersebut telah diganti, maka progress keseluruhan akan hilang.

Sony mengatakan bahwa setiap game yang dirilis sejak 1 April 2018 keatas seharusnya sudah mendukung fitur ganti nama PSN ID ini, dan itu tidak termasuk game keluaran PS3 yang di-remaster ke PS4. Tidak support juga untuk PS3 dan PS Vita.

Ada 2 cara untuk mengganti nama kamu, yaitu bisa dengan PS4 anda atau bisa lewat Web Browser anda, berikut merupakan langkah – langkah untuk melakukan proses penggantian nama PSN ID:

PS4

    • Pilih [Settings].
    • Pilih [Account Management] > [Account Information] > [Profile] > [Online ID].
    • Masukan nama ID/email yang dipakai saat ini
    • Masukan nama ID baru yang ingin dipakai dan ikuti instruksi yang ada untuk penyelesaian proses ini

Web Browser

    • Sign in ke Playstation Network kemudian pilih menu PSN Profile.
    • Pilih tombol edit disebelah kanan Online ID.
    • Masukan nama ID baru yang ingin dipakai dan ikuti instruksi yang ada untuk penyelesaian proses ini

Sumber: Playstation.Blog

Ivan Mahendrawan

Teman bermain dan berbagi meme bersama

Tinggalkan Balasan