[Risa Gaming] Masih Ingat Meme Final Fantasy VIII ‘Best Looking Guy’? Begini Tampilannya Sekarang!Dibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Visual FFVIII

Kangen dengan sosok best looking guy? mari kita simak berita dibawah ini!

Final Fantasy VIII adalah seri gim RPG Final Fantasy kedelapan dan yang kedua yang dirilis untuk PS1. Sebelumnya, gim ini sudah sekian lamanya belum mendapatkan remaster sama sekali. Pihak Square Enix pernah menyatakan bahwa source code untuk gim ini telah hilang. Entah bagaimana Square Enix bisa mendapatkan source code dari gim ini, namun akhirnya pihak Square Enix merencanakan remaster gim ini untuk PS4, Xbox One, Switch, dan PC.

Grafis pada Final Fantasy VIII di PS1 dulu termasuk peningkatan yang lumayan drastis dari pendahulunya Final Fantasy VII. Dari desain background, model karakter tiga dimensi, hingga cutscene yang lebih mulus dan detil. Namun, kualitas model 3D karakter yang masih pixelated pada saat itu membuat suatu adegan pada gim ini dijadikan meme oleh pengguna sosial media.

Salah satu meme Final Fantasy VIII yang fenomenal pada saat itu, sumber: reddit.com

Adegan tersebut diambil saat pertama kalinya Squall bertemu dengan Rinoa dan berdansa. Setelah berdansa, Rinoa membayarnya dengan pujian “best looking guy” yang merupakan apresiasi luar biasa. Berkat meme, adegan Rinoa memuji Squall malah lebih memorable ketimbang adegan dansa mereka sendiri, bahkan membuat fans terbayangkan wajah pixelated Squall yang katanya “best looking guy“.

Namun, tidak lama ini Square Enix merubah esensi meme tersebut.

Perbandingan versi asli dan versi remaster

Seperti itulah perbedaan yang luar biasa drastis untuk adegan ini. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian sudah sangat puas dengan Squall yang kini tampil layaknya “best looking guy“? Silahkan menaruh opini kalian mengenai Final Fantasy VIII Remastered pada kolom komentar dibawah ini.

 

Sumber: Kotaku


Ivan Mahendrawan

Teman bermain dan berbagi meme bersama

Retro Game & RPG Freak