Ipo-chan, Satu lagi Virtual Youtuber dari IndonesiaDibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Ipo-chan kini hadir dalam bentuk virtual Youtuber!

Fenomena virtual Youtuber sudah mulai menjalar ke tanah air. Setelah Maya Putri menggemparkan ranah maya sebagai virtual Youtuber asli Indonesia, berbagai insan kreatif pun tak mau kalah.

Bagi Anda yang pernah menjelajah ranah maya di era 2015-2016, sudah pasti akrab dengan Ipo-chan. Ipo-chan sendiri adalah personifikasi dari Internet Positif, sebuah proyek pemblokiran situs web berbahaya yang meresahkan warganet. Dibuat oleh seorang illustrator bernama Rouzille, awalnya serial Ipo-chan hanya membahas soal sensor dan pemblokiran situs web. Seiring berjalannya waktu, berbagai isu dan karakter baru bermunculan dalam serial ini, seperti hoax, pembajakan, dan produk bootleg.

Eksis di Youtube

Dirilis pada tanggal 25 Agustus, Ipo-chan tampil memperkenalkan dirinya di Youtube selama dua menit, dengan Ace Yoen sebagai pemodel 3D-nya. Dalam videonya, Ipo-chan menyatakan keprihatinannya akan kondisi ranah maya, seperti hoax, saling hujat, perundungan maya, hingga “wibu mesum”. Ia juga jenuh akan kesehariannya memblokir situs, dan membuat video di waktu senggang. Adanya Ipo-chan diharapkan dapat membawa konten yang positif kepada warganet.

Seperti apakah konten positif yang akan dibawakan Ipo-chan? Apakah karakter lain serial ini juga menampakkan diri di lain waktu? Silahkan berlangganan kanal Youtube Ipo-chan untuk tahu lebih lanjut!

Sumber: Rouzille Art

Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan