Kreator Spongebob Stephen Hillenburg Meninggal DuniaDibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Kreator serial animasi Spongebob Squarepants ini meninggal dunia di usia ke-57.

Belum habis berduka akan kepergian Stan Lee, insan kreatif dunia sekali lagi melepas kepergian kreator terbaiknya. Stephen Hillenburg, pencipta serial animasi tersohor Spongebob Squarepants, menghembuskan napas terakhirnya di usia ke-57.

Hillenburg adalah seorang ahli kelautan. Beliau sempat mengajar di Orange County Marine Institute, sebelum akhirnya keluar dan mengejar mimpi lamanya, menjadi seorang animator. Ia sempat terlibat di proyek animasi pendek The Green Beret dan Wormholes, juga animasi Nickelodeon Rocko’s Modern Life. Proyek animasi ini hanya berlangsung tiga tahun (1993-1996), di mana Hillenburg memboyong sejumlah anggota tim untuk proyek barunya, termasuk pengisi suara Spongebob (masa depan) Tom Kenny.

Menciptakan Spongebob Squarepants

Ketika masih mendalami bidang kelautan, Hillenburg tampaknya sudah mempersiapkan konsep serupa Spongebob. Ia melihat bagaimana anak-anak menggemari hewan laut, terlebih jika disajikan dengan cara yang lebih menghibur.

Stephen Hillenburg dan karyanya, Spongebob.

Spongebob Squarepants tayang perdana pada tanggal 17 Juli 1999. Tak butuh waktu lama untuk mencapai tangga atas serial animasi terlaris di dunia. Baru tiga tahun, jumlah penontonnya mencapai 61 juta penonton, di mana 1/3-nya adalah orang dewasa. Spongebob menjadi anak emas Nickelodeon, dan ia ada di mana-mana. Buku, tas, kotak pensil, botol minum, dll. Serialnya masih berlanjut hingga saat ini, bahkan sudah dilayarlebarkan sebanyak dua kali. Meme dan kata-kata mutiaranya masih terus hidup dan dilestarikan hingga kini. Tua dan muda, semua menyukainya.

Selamat jalan, sang legenda.

Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan