Lingkarya Moesia Akan Hadir di Tiga Festival Kreatif di BandungDibutuhkan waktu 4 menit untuk membaca artikel ini

Lingkarya Moesia akan hadir menyapa Anda di kota kembang Bandung!

Sukses debut di Comic Frontier 11 Agustus lalu, Lingkarya Moesia terus berkarya dan mengembangkan berbagai IP (karya intelektual) dari berbagai komikus di Indonesia. Di Lingkarya Moesia, komikus dapat membuat, mengembangkan, dan memasarkan IP mereka, agar dapat bernilai lebih di pasar.

Pada kesempatan kali ini, Moesia akan hadir langsung menyapa Anda di tiga festival kreatif di kota Bandung. Sejumlah komikus pentolan Lingkarya Moesia menjual karya mereka dalam berbagai format, mulai dari buku komik dan merchandise, seperti gantungan kunci, pin, poster, dan lainnya. Berikut ini ketiga acara yang akan dihadiri:

Bandung Wundurland (4 November 2018)

Risa Comics akan hadir di Bandung Wundurland.

Berlokasi di Teater Tertutup Dago Tea House, Bandung Wonderland menjadi salah satu acara tahunan yang ditunggu-tunggu penggemar jejepangan di Bandung. Bertajuk Bandung Wundurland, perhelatan tahun ini dihadiri oleh sejumlah bintang tamu ternama, seperti cosplayer Kameaam dan Lumina Scarlet. Risa Comics, salah satu komikus Moesia, juga turut hadir sebagai komikus pembicara di acara ini, bersama dengan GHOSTY’s Comic, Komik Lieur, dan Camsterkicks.

DNA Fest 2018 (11 November 2018)

Selain Bandung Wundurland, Moesia juga hadir di DNA Fest 2018, sebuah festival kreatif yang diselenggarakan oleh DNA, sebuah divisi UKM Nippon Bunkabu Telkom University. Bertempat di Metro Indah Mall, DNA Fest memfokuskan dirinya pada festival industri kreatif, di mana circle dapat membuka stan dan menjual hasil karya mereka.

Comicsphere 2018 (1 Desember 2018)

Telkom University merupakan salah satu yang berperan dalam memajukan industri komik Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya Balon Kata, salah satu UKM Telkom University yang ditujukan untuk mengembangkan insan kreatif di kampus, tidak hanya sebatas komik, melainkan novel dan zine yang bersifat indie.

Pengalaman dalam bidang industri kreatif indie inilah yang menyakinkan antusiasme warganet saat mereka mengumumkan acara Comicsphere. Konsepnya serupa dengan Comiket atau Comifuro, di mana circle dapat membuka stan dan menjual hasil karya mereka. Bedanya, hanya karya orisinal (bukan fandom) yang dapat dijual di acara ini.

Dalam kesempatan kali ini, ada tiga IP pentolan Moesia yang menjual karya mereka. Berikut ini adalah ketiga IP tersebut, beserta karya yang mereka jual.

Gula Comic

Gula Comic adalah komik yang menceritakan tentang Gula Gulali, siswi SD yang mempunyai kekuatan sihir, atau biasa disebut magi. Sebagai seorang magi, tentu ada yang tidak senang dengan keberadaannya, salah satunya adalah Sally, manusia biasa yang benci dengan magi, dan rasa dendam inilah yang membuatnya menghalalkan segala cara untuk menyingkirkan Gula.

Dalam perhelatan Moesia di Bandung, Anda dapat membeli sejumlah produk Gula Comic, seperti buku kompilasi komik strip Gula Comic 2 seharga Rp 60.000. Anda juga dapat membeli pin karakter Gula, Sally, dan Yoga seharga Rp 20.000 per buah.

Bertajuk Wonder Sweet, komik serial Gula Comic juga bisa Anda baca di CIAYO Comics.

Aegires Blight

Bukan rahasia umum, genre romansa memanglah genre yang mainstream. Meskipun demikian, mainstream belum tentu berkualitas rendah, karena ada pula komik romansa yang menggugah ketenangan bagi mereka yang membaca. Salah satu dari karya tersebut adalah Aegires Blight.

Tidak seperti komik romansa lainnya yang mengandalkan, drama, galau, nafsu, dan lain sebagainya, Anda tidak akan menemukan semua itu dalam karya komikus asal Tasikmalaya ini. Hanya kisah romantis nan wholesome yang akan Anda temukan di komik ini, menenangkan hati bagi siapapun yang membacanya.

Saat ini, Aegires Blight sudah memiliki lebih dari 33.000 penggemar Facebook dan 28.000 pengikut Instagram. Their Story, komik pendeknya di CIAYO Comics juga masih berlanjut hingga saat ini. Bagi Anda yang ingin menyimpan kefaedahan romansa dari karya buatannya, Anda dapat membeli buku komik Nala Meets Hannah dengan harga Rp 40.000. Komik ini mengisahkan tentang awal kisah cinta Nala dan Hannah, dua karakter utama dalam komiknya.

Risa Comics

Lebih dari 59.000 pengguna Facebook dan 12.000 pengguna Instagram telah mengikuti komik strip komedi ini. Komik ini berpusat pada Risa Nanda, siswi SMA yang terkenal dengan warna hijaunya, beserta karakter-karakter lainnya. Biasanya, komik ini mengangkat tema seputar kejadian sehari-hari, terkadang berbalut referensi dari meme dan hal-hal jejepangan. Tidak hanya itu, komik yang bermula dari laman meme ini kerap kali membagikan polosan meme tanpa teks, sehingga warganet dapat berkreasi dan menambahkan kalimatnya sendiri.

Risa Comics kembali mengumumkan karya terbarunya di perhelatan Comic Frontier 11 tahun lalu. Bertajuk Risalah Risa, komik ini mengambil tema kehidupan Risa dan Fella semasa mengenyam bangku SMA. Komik ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 40.000.

Tentang Lingkarya Moesia

Lingkarya Moesia adalah sebuah lingkarya yang beranggotakan ilustrator, penulis, dan komikus lokal dari berbagai kalangan. Didirikan 16 Desember 2017, kami hadir untuk membantu mereka mengembangkan dan memasarkan IP (karya intelektual) agar dapat bernilai lebih di pasar.

Kontak Kami
Facebook: www.facebook.com/lkmoesia
Twitter: www.twitter.com/lkmoesia
Email: [email protected]

Artikel ini merupakan rilis pers resmi dari Lingkarya Moesia. Ilustrasi oleh Sudhiro Sappurisa.

Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan