Maya Putri, Virtual Youtuber Asli IndonesiaDibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Siapa bilang kita gak punya Virtual Youtuber sendiri? Maya Putri muncul sebagai Virtual Youtuber pertama dan akan muncul di AFA2018 mendatang.

Setelah mula menjamurnya Virtual Youtuber yang naik daun, seperti Kizuna Ai, Kaguya Luna, Mirai Akari, Siro, Moemi dan banyak Virtual Youtuber Lainnya. Kini telah hadir virtual youtuber asli Indonesia dengan nama Maya Putri yang memiliki kata Maya sebagai terjemahan dari Virtual dan putri yang merupakan gender dari tokoh tersebut.Maya Putri

Maya Putri, Virtual Youtuber Indonesia Pertama

Maya Putri membuat akun Youtube miliknya sejak 1 Juni 2018, namun baru mengunggah video perkenalan pertamanya 21 Agustus 2018. Dalam video perkenalannya tersebut, Maya Putri memperkenalkan dirinya serta penampilannya dan berbagi cerita akan kesukaan hobi dan rencana kedepan untuk unggahan kedepan dalan kanal Youtube miliknya. Video perkenalan miliknya cukup apik dengan sajian tatanan Syle serta memberikan Subtitle utama bahasa Indonesia serta subtile komunitas yang telah disediakan dalam bahasa Inggris, Jepang dan Korea.

Dilansir dari Dailysocial.id, Maya Putri adalah Virtual Youtuber pertama di Indonesia. Dirinya diciptakan dan dikembangkan oleh salah satu perusahaan yang berdiri di Indonesia Shinta VR yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Virtual and Augmented Reality. Shinta VR menciptakan Maya Putri dengan desain ala tokoh anime yang diggabungkan dengan atribut khas Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari penampilan Maya Putri dengan pakaian corak merah putih dengan motif batik di pakaian serta bando miliknya. Diharapkan dengan desain tersebut dapat membuat Maya Putri cepat populer dikalangan pecinta kebudayaan pop Jepang serta khayalak global.

Akan Hadir di C3AFAID2018

Dipastikan juga, selain menjadi tontonan, Maya Putri juga dapat berinteraksi dengan para audiensnya dan karena itu, dirinya dipastikan akan hadir dalam even AFA yang akan digelar akhir bulan Agustus ini.

Di AFA nantinya, Maya Putri direncanakan untuk menyanyikan lagu-lagu cover secara langsung serta berinteraksi serta mengadakan sesi tanya jawab untuk para audiensnya. Tidak hanya sampai disitu, kedepannya Maya Putri akan merilis album orisinal miliknya, meriliki stiker Line serta berbagai Merch lainnya.

Ikuti akun sosial media Maya Putri di Facebook, Twitter, Instagram.

Sumber : Twitter AFAID2018, Shinta VR, Kanal Youtube Maya Putri, Dailysocial Indonesia

Kikitondo

Virtual Youtuber Observer| Content Writer | Self Proclaimed Story Writer | Mild Otaku |

Tinggalkan Balasan