[Risa Gaming] Rekap EA E3: Fallen Order dan Penambahan Konten untuk Gim LainDibutuhkan waktu 7 menit untuk membaca artikel ini

E3 EA menampilkan Star Wars : Fallen Order yang mencuri perhatian para penggemar Star Wars, Kedatangan waifu baru di Apex dan Penambahan Konten Untuk Game EA Lainnya.

E3 telah dimulai dan perusahaan pertama yang telah presentasi tadi malam adalah Electronic Arts. Electronic Arts membawakan presentasi E3 nya dengan tepat dan cepat padat sehingga penjelasan yang disampaikan tidak bertele-tele.

E3 Schedule Jadwal dan Acara Presentasi EA Kemarin

EA memulai prsentasi dengan menampilkan Gim terbaru mereka yaitu Star Wars : Fallen Order; Season 2 dari Apex Legend yang memperkenalkan waifu terbaru yaitu Wattson; Fifa 20 dengan Game mode terbaru; Map-Map baru dari Battlefield; Mode “Alex Hunter” untuk Madden NFL 20 dan tentu saja expansion terbaru untuk The Sims 4. Yuk kita cek lebih lanjut apa yang EA tawarkan untuk kita pada tahun ini.

Star Wars : Fallen Order Single Player yang Dijanjikan Canon

https://www.youtube.com/watch?v=8939aURV9Dc

Star Wars : Fallen Order dengan mudah menjadi gim terbesar yang ditawarkan oleh EA pada E3 tahun ini. Fallen Order ditunjukan secara megah dan memiliki 15 menit gameplay demo oleh EA. Kita dapat melihat Cal Keltis menggunakan force untuk menarik, mendorong dan lebih kerennya lagi dapat slow orang dan object dalam gim tersebut. Tentu saja sebagai Jedi anda bisa menyabet-nyabet dengan Lightsaber dan juga men-deflect tembakan storm trooper.

AI yang ditunjukan dalam gameplay sangat canggih karena AI nya tidak hanya menyerah ketika di tarik ke Cal. Mereka juga dapat menyerang balik sehingga anda mungkin harus memperhatikan strategi untuk melawan musuh-musuh tertentu. Fallen Order nampaknya akan seperti Sekiro Die Twice dalam memecah stance musuh,  akan signifikan sama seperti mengurangi HP musuh.

Yang menarik perhatian dalam presentasi ini adalah diperkenalkan robot baru bernama BD-01 yang bakal bantu kamu dalam perjalananmu. BD-01 bakal menjadi teman yang sangat berguna karena dapat membantu kamu dalam banyak hal seperti membuka map, membuka pintu, Scan musuh dan alien dan menyediakan health regen untuk kamu.

Star Wars : Fallen Order dijanjikan akan menjadi cerita Cannon yang berarti cerita ini bakal selaras dengan cerita asli Star Wars di layar lebar. Mungkin kah nanti kita kan bertemu dengan Ray? Jawabannya bisa kita dapatkan  tanggal 15 November 2019 nanti.. Waah makin tidak sabar nih.

Apex Legend Season 2 : Overpowered Guns dan Apex Waifu

https://www.youtube.com/watch?v=jCYB1BeDv1w

Season 1 Apex Legend sebentar lagi berakhir dan mungkin tidak seperti ekspektasi orang banyak, namun Season 2 Apex Legend akan segera hadir dan banyak konten menarik yang ditawarkan oleh EA.

Konten pertama yang ditawarkan adalah penambahan senjata baru, L-Star Rifle yang merupakan lengseran dari Titanfall 2. Senjata ini merupakan senjata automatis laras panjang yang dapat membunuh musuh dari jarak jauh dan jarak dekat. Dengan jumlah pelor 60 per magazine dan high damage output membuatnya senjata yang kemungkinan menjadi sangan OP atau overpowered . Belum ada detail bagaimana Apex Legend akan memasukan senjata ini ke pertempuran, apakah berupa care package semacam Titanfall 2 atau pickup weapon lainnya. Juga rework dari senjata-senjata yang ada sehingga pistol kesayangan kita semua. Mozambique akhirnya dapat dipakai dalam pertempuran.

Kemunculan Legends baru dari Apex Legend, Wattson adalah support type Legends yang bakal bisa kamu mainkan nanti di Season 2 dengan ability memasang pagar listrik sebagai mekanisme perlindungan bagi kamu dan tim kamu. Ulti Wattson adalah Pylon Coil yang bisa memblok semua granat, recharge shield teammates dan recharge cooldown dari pagar listriknya sehingga bisa di deploy lebih cepat.

Battlepass untuk Apex Legend juga diperbaharui dan lebih rewarding. Anda dapat mendapatkan Skin Legend baru dengan lebih mudah dan juga system quest harian, mingguan dan bulanan. System Quest yang baru juga bisa di stack, jadi kamu tidak harus khawatir akan kehilangan level karena quest yang telah lewat akan terus di stack hingga kamu menyelesaikannya.

Season 2 Battle Charge ini juga meningkatkan Quality of Service mereka dengan Legend Queue, dimana Queue untuk kamu dan para pemain Apex lainnya yang mencari lawan yang lebih jago dari Queue biasanya dan juga yang semua orang tunggu-tunggu, Ranked mode. Ranked mode akan hadir nanti saat Season 2 bagi kamu Hardcore Gamer yang ingin menjadi terbaik di Apex Legend. Apex Legend season 2 Battle Charge akan segera hadir 2 Juli 2019

Battlefield V, Map baru Map baru dan Teaser Chapter 5

Buat kamu player Battlefield V, bersiaplah karena bakal ada Map – Map Multiplayer baru yang akan datang di Chapter 4 ini. Map ini akan berfokus pada infantry warfare. Jadi buat kamu yang lebih suka buat orang lawan orang, yuk kita bahas bareng bareng.

Buat kamu yang suka tentara lawan tentara, Map baru Marita akan menjadi kesukaanmu karena Map yang berlatar belakang di Yunani ini memiliki kontur pegunungan dan pedesaan sehingga membuat close counter battle lebih seru. Pedesaan dengan rumah tingkat juga akan membuat battlefield ini menjadi vertical battle dimana baku tembak dari atas kebawah atau sebaliknya. Sempitnya daerah pedesaan juga menjadi sangat mungkin untuk melakukan manuver flanking atau menyerang dari belakang musuh.

Masih kurang intim? Tenang ada Map Operation Underground dimana akan berpusat di kereta bawah tanah sehingga ruang lingkup pertempuran akan menjadi sangat sempit. Sehingga kamu bakal kewalahan karena sempitnya pertarungan dan tidak ada ruang untuk istirahat sejenak.

Tidak suka yang Close Quarter Combat maunya yang Military Sim karena terlalu arcadey? Tenang ada Map Al Sundan yang berlatar belakang di gurun Afrika. Map ini berpusat pada strategic battle dimana kamu harus menggunakan resource Tank, dan infantri kamu untuk menang di Map ini. Jika berhasil menduduki bandara, maka kamu punya akses untuk ke pertarungan udara sehingga makin memudahkanmu memenangkan perang ini.

EA juga meng-tease untuk Chapter V dari Battlefield V, dimana Chapter berikutnya akan berfokus ke Pacific Theatre, atau perang pasifik antara Amerika Serikat dan Imperial Jepang. Salah satu map yang akan hadir adalah Iwojima dan pertarungan sengit di Gunung Suribachi. Menghadirkan unit baru juga yaitu Unit Amphibious saat Chapter V dirilis Musim Gugur nanti.

BF V juga meningkatkan Quality of Service mereka dengan cara menghadirkan private room dimana kamu bisa membuat room khusus kamu dan teman-teman mu sehingga sabtu minggu dapat diisi dengan kamu melawan teman teman mu saja.

Buat kamu nih yang masih galau “Duh, langganan ga yah Origin Access?”, kini Battlefield V hadir di Origin Access Basic dan Premier sehingga kamu dapat memainkan BF V, BF 1 dan gim EA lainnya secara gratis hanya dengan membayar langganan. Jadi kamu tunggu apa lagi nih?

Fifa 20 dengan Rasa Futsal

Buat pemain Fifa yang tua masih ingat tidak dulu ada Fifa Street? permainan bola jalanan tapi dengan ala fifa selalu kita kenang karena seru kita bisa “gaya-gaya” mengelabuhi musuh kamu dan bisa tendangan “shaolin soccer” dengan fitur Gamebreaker. Bersiaplah untuk nostalgia karena instalasi Fifa terbaru hadirkan mode Volta Football.

Volta Football atau Main bola diluar lapangan ini datang dalam 3 mode: 3 v 3, 4 v 4 dan 5 v 5 dimana kita juga bisa memilih main tanpa kiper sekaligus. Permainan bola ala futsal ini sangat fast paced mengingatkan kembali akan keseruan dulu main Fifa Street. Tak hanya itu, bagi kalian yang “hode” kini juga bisa bikin karakter wanita di Volta Football, jadi keseruan olah raga yang “laki banget” ini kini bisa juga dinikmati oleh kaum hawa.

Peningkatan Quality of Service juga dilakukan dalam ingame fifa mode biasa namun kita tidak bisa berbicara banyak sebelum mencobanya sendiri. Perubahan juga dilakukan untuk free kick dan penalty kick sempat dibahas namun tidak ada informasi lebih lanjut.

“Alex Hunter” untuk American Football Madden

Mungkin NFL Madden jarang kalian mainkan, namun NFL Madden adalah gim olah raga untuk American Footbal (beda yah sama Rugby, Rugby dari UK American Football dari Amerika, dan Football dari Inggris).

Kali ini, NFL Madden adakan mode Superstar Journey macam Alex Hunter namun menjadi Patrick Mahones II yaitu Quarterback dari Kansas City Chief. Peningkatan Quality of Service juga dilakukan oleh EA dengan perubahan RPO (Run Pass Option) di playbook kamu yang membuat kamu yang sering main Long Pass akan lebih mudah lagi.

Liburan ke Pulau Tropis dengan Gunung Api Aktif

https://www.youtube.com/watch?v=ihFbmjYm7CQ

Buat kamu pemain The Sims, siap-siap kemas baju kamu karena kamu akan berlibur ke Tropical Island untuk DLC The Sims 4 yang baru nanti. DLC ini akan berisi tentang kamu berlibur ke pulau tropis dengan gunung api yang aktif (Kamu dengan level 10 Mischief sudah bisa memikirkan cara “membunuh” sims kamu dengan cara baru yang unik ). Kamu bisa melakukan aktivitas liburan pantai seperti bermain jet ski, Scuba Diving  dan aktivitas liburan pantai lainnya.

Kamu juga bisa berteman dengan lumba-lumba, beneran kok ini tidak bohong karena di sini kamu bisa berteman dengan lumba-lumba. Aktivitas yang kamu lakukan di pulau ini akan berdampak pada lingkungannya, jika kamu hanya liburan tanpa memikirkan lingkungan maka alam akan marah.

DLC ini sudah bisa kamu pre-order sekarang dengan harga Rp. 550 ribu / SGD$ 54,00 di Origin..

Skate 4 Keseruan yang Kita Tunggu-Tunggu Namun…..

Skate 4 adalah gim skateboard yang kita semua tunggu-tunggu dalam E3 ini, namun….. EA memutuskan untuk tidak meluncurkan tahun ini dan kita harus kembali menunggu untuk tahun depan.

 

Itu adalah semua rekap ulang dari presentasi EA kemarin malam hingga dini hari tadi. Jadi dari yang diatas apakah ada yang menarik buat kamu? atau menunggu untuk presentasi dari yang lain? Komen di bawah sekarang juga

 

 

 


Dimas Notowidjojo

Social Media Strategist and Editor at RIsamedia. Not A Weeb but Weeb