[Fetish Corner] Rambut Merah Muda Bukan Sekadar Simbol Gender WanitaDibutuhkan waktu 5 menit untuk membaca artikel ini

Fetish Corner kali ini spesial buat salah satu Riscomrades yang ingin bahas rambut pink

Hai Riscomrades! Selamat datang kembali di Fetish Corner, tempat kita akan membahas segala sesuatu yang bisa memancing keluar keindahan dari para lawan jenis! Di edisi sebelumnya, kami membahas tentang gaya rambut ponytail alias kuncir kuda yang identik dengan kedewasaan. Bahasan minggu ini kembali ke warna rambut, terakhir kali kami membahas rambut perak yang identik dengan penuaan. Nah, kali ini kami akan membahas suatu warna yang identik dengan simbol gender, yaitu rambut pink alias merah muda.

Warna biru identik dengan laki-laki. Sementara itu, warna pink identik dengan perempuan. Rambut pink merupakan salah satu tren kekinian kaum remaja. Dalam anime, rambut pink telah ada sejak dahulu dan selain identik dengan perempuan, karakter pemilik rambut pink memiliki wajah dan sifatnya yang imut, tetapi tak sedikit pula ada yang sifatnya lebih sadis, tegas, tsundere dan misterius.

Pada artikel ini, penulis akan membahas karakter berambut pink yang menarik perhatian bagi pencinta anime dan ada 15 karakter wanita dengan rambut pinknya versi Risa Media. Siapa saja mereka?

Moeta Kaoruko (Comic Girls)

Moeta Kaoruko dengan nama pena Kaosu merupakan pengarang komik 4 panel termuda dari teman-temannya, bahkan ia dianggap seperti anak SD karena tubuhnya yang pendek. Naskah komiknya kerap ditolak oleh editornya, tetapi ia tidak mudah menyerah. Ia juga penyayang kucing. Kelemahannya adalah ia kerap ceroboh dan membuat suatu kekonyolan. Hal yang paling menonjol adalah catchphrase-nya yaitu “abababa”, kata yang dikeluarkannya pada saat ia gugup dan ketakutan.

Yuki Takeya (Gakkou Gurashi)

Yuki Takeya merupakan siswi SMA Megurigaoka dan anggota dari Klub Kehidupan Sekolah. Ciri khas darinya adalah topi yang memiliki telinga anjing. Selain itu, ia selalu bersama anjing kesayangannya, yaitu Taromaru. Secara sifat, ia sangat periang dan energik dan menyayangi teman-temannya, termasuk gurunya Sakura Megumi. Namun, kekurangannya adalah selalu teledor dan kurang fokus dalam pelajaran.

Zero Two (Darling in the FranXX)

Zero Two merupakan pilot untuk robot Strelizia bersama dengan Hiro. Ciri khasnya adalah memiliki tanduk berwarna merah yang menandakan ia adalah seorang iblis yang berubah menjadi manusia dan membantu Hiro untuk melindungi planetnya. Secara sifat, ia cenderung lebih nakal dan suka menggoda, tetapi kecemburuan menjadi kekurangan di dalam diri Zero Two

Ram (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

Ram merupakan kakak kembar dari Rem dan bekerja sebagai pelayan di istana Roswaal. Ia sangat jago dalam hal memasak dan memperhatikan penampilan seseorang. Meski memangkas daun terkesan kurang rapi, Rem, adik Ram, selalu menutupi kekurangan Ram. Dari sifatnya, Ram cenderung lebih tegas, egois, dan melakukan suatu hal dengan caranya sendiri serta menjaga jarak pada seseorang serta ia percaya bahwa Roswaal adalah sosok yang terbaik dan tidak ada satupun yang lebih berharga kecuali Rem dan ia lebih terbuka dibandingkan Rem yang pendiam.

Iroha Igarashi (3D Kanojo: Real Girl)

Iroha Igarashi merupakan seorang siswi sekaligus kekasih dari Hikari Tsutsui. Dia dipandang sebagai gadis yang kurang baik karena selalu merebut pacarnya, tetapi ia menginginkan pacar yang mau mendengarkan apa yang harus dia katakan. Pacar yang ingin bersamanya karena siapa dia, bukan karena dia disebut “cantik”. Tsutsun -panggilan sayang dari Iroha untuk kekasihnya- adalah pria yang beruntung dan tidak meminta yang muluk-muluk, bahkan pada saat ia dihajar oleh temannya, Iroha selalu menolongnya.

Yuno Gasai (Mirai Nikki)

Karakter yang satu ini bisa dibilang sifatnya paling susah ditebak karena di satu sisi ia memiliki sifat yang yandere, lebih kasar. Sebaliknya, di sisi lainnya ia sangat ramah, mudah tersenyum, dan mampu melakukan pekerjaan rumah tangga. Secara fisik, ia memiliki paras yang cantik, tubuh yang langsing, bahkan ada yang mengatakan kalau tubuhnya lebih atletis.

Sakura Haruno (Naruto)

Sakura Haruno merupakan kunoichi atau ninja wanita yang berasal dari Konohagakure. Ia merupakan salah satu ninja medis bersama Tsunade. Ia memiliki sifat yang tsundere dan lebih menyukai Sasuke Uchiha dibandingkan Naruto Uzumaki. Dahulu, ia memiliki rambut yang panjang tetapi sayangnya rambutnya terpotong menjadi pendek saat bertarung dengan Ino dalam tes kemampuan ninja.

Megumi Amatsuka (GJ-Bu)

Megumi Amatsuka merupakan adik dari Mao Amatsuka. Ia dikenal sangat ramah, selalu menyediakan teh untuk teman-temannya, bahkan ia jago dalam membuat kue. Seorang gadis yang tidak takut terhadap laba-laba, tetapi ia sangat sensitif saat ada pembahasan yang menyinggung berat badan.

Ai Fuyuumi (Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru)

Ai Fuyuumi merupakan teman masa kecil Eita Kido dan anggota OSIS. Ia berusaha untuk menghentikan aktivitas klub Chiwa dan Masuzu karena melanggar peraturan, tetapi dia memutuskan untuk bergabung dengan klub mereka untuk merebut Eita kembali ke tangannya. Ia memiliki sifat delusi yang tinggi dan pernah berbohong pada teman-temannya bahwa Ai memiliki pacar seorang mahasiswa bernama Michel. Tidak hanya itu saja, ia juga berbohong mengenai dirinya dan Eita adalah sepasang kekasih. Selain gemar berdelusi, ia memiliki sifat tsundere.

Nadeshiko Kagamihara (Yuru Camp)

Kagamihara Nadeshiko merupakan adik dari Sakura Kagamihara. Ia dikenal sangat ceria, energik, punya nafsu makan yang tinggi dan tergila-gila dengan kegiatan berkemah karena Shima Rin. Ia pernah terkapar di danau pada malam hari karena kelaparan dan Shima Rin memberinya makanan kepadanya. Ia mengajak Rin berkemah bersama dan pada akhirnya ia bergabung di klub berkemah.

Linnea (Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria)

Linnea merupakan mantan patriark Klan Tanduk dimana klannya ditaklukan oleh Klan Serigala. Setelah itu, ia disumpah menjadi adiknya, Yuuto. Linnea mengganggap dirinya tidak layak untuk memimpin bahkan memiliki keinginan untuk menikahi Yuuto agar bisa menyatukan klannya kembali dan membuat dia percaya akan menjadi patriark yang lebih baik.

 Arahabaki Nonko (Yuragi Sou no Yuuna-san)

Arahabaki Nonko merupakan salah satu penghuni di penginapan Yuragi. Dia adalah seorang oni yang beralih profesi sebagai mangaka bergenre shoujo. Nonko sangat menyukai minum-minuman beralkohol dan suka memamerkan dadanya sampai tak mengenakan busana sama sekali apabila sedang mabuk dan ia juga memiliki kemampuan mengangkat barang yang berat hanya dengan satu tangan.

Yui (Angel Beats)

Yui merupakan penggemar berat band Girl Dead Monster, bahkan ia menjadi asisten mereka untuk publikasi dan keperluan lainnya. Namun, sejak Iwasama menghilang, ia akhirnya menjadi vokalis utama. Yui memiliki kebiasaan berbicara cepat dengan sifatnya yang menjengkelkan menurut Hinata.

Madoka Kaname (Puella Magi Madoka Magica)

Madoka Kaname adalah salah satu anggota Magical Girls dan bersekolah di Mitakihara. Keinginannya menjadi Magical Girls adalah ingin menghapus semua majo yang sudah ada dan akan terlahir di seluruh semesta, di seluruh masa depan dan masa lalu. Dia memiliki sifat yang baik meski dahulunya ia sangat penakut.

Super Sonico (SoniAni: Super Sonico The Animation)

Super Sonico merupakan seorang mahasiswi selain itu ia juga seorang vokalis dan gitaris. Dia digambarkan sebagai wanita dewasa muda yang menarik perhatian dengan ciri khasnya yaitu selalu memakai headphones.

Bagaimana? Apakah Anda adalah salah satu para pencinta karakter berambut pink?

Deni Karisma

Penggemar musik Jepang dan anime 🙂

Tinggalkan Balasan