[Fetish Corner] Rambut Perak, Tak Selamanya Uzur.Dibutuhkan waktu 6 menit untuk membaca artikel ini

Bosan dengan fetish rambut pirang? Kenapa tidak fetish berambut perak saja? Sama kerennya, kok.

Bertemu lagi di Fetish Corner, di mana kita akan membahas segala sesuatu yang bisa memancing keluar keindadari sehelai rambut, yaitu rambut pirang. Bahasan minggu ini masih ada kaitannya dengan minggu lalu. Bedanya kali ini kita akan membahas sesuatu yang lebih mengkilap, apalagi kalau bukan rambut perak.

Beberapa orang mengganggap rambut perak atau uban identik dengan penuaan. Masalah tumbuhnya uban bisa menyebabkan rasa tidak percaya diri. Lain cerita di dunia anime, warna ini justru menjadi ciri khas maupun daya tarik tersendiri bagi penontonnya. Seperti biasa, kami akan mengulas beberapa karakter yang memiliki rambut perak. Siapakah mereka?

Emilia (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

Siapa sih yang tidak terpikat dengan Emilia? Sosok half elf yang memiliki paras cantik dengan rambut peraknya yang panjang, serta bunga mawar yang menghiasi rambutnya, memakai gaun berwarna ungu dan putih. Selain fisiknya, ia memiliki sifat yang baik dan pengertian. Bahkan ia tidak segan-segan untuk tidur di atas pahanya disaat kamu lelah maupun mencurahkan perasaanya. Meski terlihat muda ternyata Emilia berusia 107 tahun.

Izumi Sagiri (Eromanga Sensei)

Pertimbangkan kembali jika Anda ingin menjadi adiknya, karena Izumi Sagiri merupakan seorang ilustrator yang gemar menggambar sesuatu yang mesum, suka manja dan anti sosial. Meski begitu, Sagiri memiliki bakat sebagai ilustrator dan penulis novel ringan.

Yunohana Yuuna (Yuragi Sou no Yuuna-san)

Yunohana Yuuna merupakan sosok hantu cantik yang menghuni di penginapan Yuragi. Biasanya dia memakai pakaian tradisional kimono, terkadang bisa mengganti pakaian seperti seragam sekolah, baju olahraga, baju renang dan lainnya. Secara sifat, ia tergolong hantu yang baik, jujur dan polos, namun ceroboh dan selalu mengigau, tidur tanpa busana, bahkan tidur sambil melayang menjadi kelemahannya. Meski begitu ia memiliki tujuan mulia, yaitu menebus rasa penyesalan di masa lalu agar ia bisa kembali ke akhirat dengan damai.

Isla (Plastic Memories)

Isla adalah seorang Giftia, sejenis robot yang bekerja di Terminal Service No. 1, bertugas untuk mengambil Giftia yang kadaluarsa atau rusak dari pemiliknya. Jika tak segera diambil, Giftia tsb akan kehilangan akal sehat dan menimbulkan kekacauan. Isla, di sisa masa hidupnya, bekerja keras bersama Tsukasa Mizugaki, dan belakangan rasa cinta tumbuh di antara mereka.

Mazusu Natsukawa (Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru)

Mazusu Natsukawa merupakan siswa sekolah menengah yang baru saja kembali ke Jepang setelah menghabiskan 9 tahun di luar negeri. Dia menjadi siswi populer di sekolahnya hingga beberapa pria ingin sekali menjadi pacarnya, bahkan ia mengaku pernah ditembak sebanyak 58 kali dalam 2 bulan. Selain itu, ia memiliki sifat yang licik dan manipulatif saat memaksa Eita untuk menjadi pacarnya, bahkan mengancamnya akan membocorkan rahasia buku hariannya kalau ia ditolak sama Eita.

Siegrune (Hyakuren no Haou to Seiyaku no Valkyria)

Siegrune merupakan salah satu pasukan dari Klan Serigala sekaligus putri yang disumpah oleh Yuuto. Dia bertarung mengunakan katana yang diberikan oleh Yuuto dan rune-nya untuk meningkatkan kekuatannya. Dia sangat mengagumi Yuuto, menginginkan pujiannya, sangat protektif  hingga ada perasaan yang terpendam padanya.

Kanade Tachibana (Angel Beats)

Kanade Tachibana, atau biasa dipanggil Angel  adalah ketua OSIS di sekolah Afterlife. Hal ini menempatkan dirinya bertentangan dengan SSS, karena tanggung jawabnya untuk menekan kenakalan dan kegiatan lain yang mengganggu kegiatan sekolah. SSS awalnya memanggilnya sebagi “Angel” karena tidak mengetahui nama aslinya. Sulit untuk memahami apa yang ia pikirkan karena dia jarang memperlihatkan emosinya. Meskipun bersikap lembut dan bertubuh kecil, dia sangat kuat dan hampir tak tersentuh. Dia menciptakan kemampuannya melalui program bernama Angel Player. Dia memiliki pribadi yang berdedikasi untuk membantu orang lain, mengatasi penyesalan mereka, dan membuat mereka dapat pergi dengan tenang. Di akhir cerita, ia menghilang setelah mendengar pernyataan cinta dari Otonashi, tetapi sepertinya mereka berdua bertemu kembali di kehidupan nyata setelah bereinkarnasi.

Rasanya kurang adil kalau tidak bahas versi prianya. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

Zen Wistalia (Akagami no Shirayuki-hime)

Zen Wistalia merupakan pangeran kedua dari Kerajaan Clarines, di mana kakak tertuanya, Izana, merupakan pangeran pertama dan raja di Clarines. Ia adalah orang yang suka berpetualang dengan kepribadian yang periang. Di masa lalu, ia menderita karena statusnya sebagai raja dan dalam krisis kepercayaan. Lama kelamaan, ia jauh lebih terbuka setelah bertemu dengan Shirayuki, bahkan menjadi kekasihnya.

Atsushi Nakajima (Bungou Stray Dogs)

Atsushi Nakajima merupakan anggota perusahaan detektif bersenjata, di mana ia memiliki kekuatan mengeluarkan harimau. Di masa lalu ia ditendang keluar dari panti asuhan karena dianggap membebani biaya makanan panti asuhan tersebut. Saat ia ditendang, beredar rumor kalau seekor harimau memangsa orang-orang di malam hari. Anehnya, kemanapun ia pergi, harimau tersebut selalu mengikuti. Saat akhirnya dia hampir mati kelaparan, dia menemukan seseorang yang terapung di sungai. Secara tidak sengaja, ia menyelamatkan Dazai Osamu yang sedang mencoba bunuh diri.

Bell Cranel (Danmachi)

Bell Cranel adalah seorang petualang dari Hestia Familia, dibesarkan oleh kakeknya di sebuah desa pertanian jauh di dalam pegunungan. Dia telah mendengar dan membaca banyak cerita  tetntang pahlawan dari kakeknya, membentuk mimpinya untuk bercita-cita menjadi dirinya yang perkasa. Secara sifat, ia tergolong baik terkadang pemalu dan peduli dengan orang-orang di sekitarnya, termasuk Dewi Hestia. Kelemahannya?  Mudah terintimidasi saat menghadapi lawan yang lebih kuat dan sering mengambil tindakan tanpa memikirkan terlebih dahulu.

Kakashi Hatake (Naruto)

Kakashi Hatake merupakan Hokage ke-6 dan juga guru dari Naruto, Sakura dan Sasuke. Ia dikenal luas sebagai ninja peniru (copy ninja). Kemampuan ini didapatnya dari sharingan yang di mata kirinya. Mata ini bisa membaca gerakan sampai tiga detik sebelum kejadian. Bisa juga sebagai media doujutsu atau jutsu menggunakan mata yaitu Sharingan. Kabarnya Kakashi meniru 1000 jurus musuh dengan kemampuan ini. Dia juga memiliki kemampuan untuk manipulasi chakra. Sebagai contohnya, dengan mengumpulkan chakra di tangannya, dia mampu membuat tangannya dialiri chakra yang berbentuk sepert petir untuk menyerang musuhnya yang dikenal dengan chidori.

Gintoki Sakata (Gintama)

Gintoki Sakata merupakan pendiri sekaligus presiden Yorozuya, sebuah agensi yang menangani segala macam kerjaan. Selain itu, dia juga juga merupakan samurai dengan skill yang tinggi. Dalam pertempuran dia dipanggil Shiroyasha karena penampilannya yang serba putih dipenuhi darah di medan perang, namun kelemahannya adalah sifat pemalasnya dan selalu telat membayar uang kontrakan.

Diablo (Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu)

Takuma Sakamoto atau dikenal dengan Diablo merupakan pemain terkuat di dalam gim MMORPG Cross Reverie, sehingga mendapat julukan “Raja Iblis” dari pemain lainnya. Suatu hari, dirinya dipanggil ke dunia lain dalam bentuk wujud karakter gimnya. Dirinya dipanggil oleh dua orang gadis yang mengaku sebagai pemanggilnya. Saat mereka melakukan kontrak tuan-budak, sihir Takuma bekerja, dan Takuma menjadi tuan dari kedua gadis tersebut. Apes bagi Takuma, dirinya sangat canggung dalam bersosialisasi sehari-hari.

Shoto Todoroki (Boku no Hero Academia)

Shoto Todoroki merupakan siswa di SMA U.A untuk latihan sebagai Pro Hero dengan bakat berupa separuh panas dan separuh dingin. Selain memiliki rambut yang setengah merah dan setengah putih, ternyata Shoto memiliki warna mata yang berlainan, satu biru dan satunya lagi abu-abu.

Setujukah Anda rambut perak yang terbaik? Silahkan komentar di bawah!

Tulisan ini adalah opini pribadi dari penulis, tidak mencerminkan pandangan umum Risa Media. Penulisan oleh Deni Karisma.

Deni Karisma

Penggemar musik Jepang dan anime 🙂

Tinggalkan Balasan