[Fetish Friday] Kakak β€” Hubungan Terlarang, tapi Penuh Kasih SayangDibutuhkan waktu 4 menit untuk membaca artikel ini

"Mengapa cinta ini terlarang, saat kuyakini kaulah milikku" - Cinta Terlarang (The Virgin)

Yahhoooo! Bertemu lagi di Fetish Friday, di mana kita mengupas kenapa sesuatu bisa menjadi sebuah fetish. Biasanya, kita mengupas tentang ciri fisik, kali ini kita akan mengupas fetish yang terbentuk dari sananya.

Seperti yang kita tahu, dalam sebuah hubungan, ada yang di atas dan ada yang di bawah; ada seme dan ada uke. Sejauh ini, kita selalu membahas fetish yang jatuh pada spektrum seme. Nah, maka dari itu, sesekali kita membahas dari sisi yang lainnya.

Tidak semua orang ingin selalu berada di atas, tidak semua orang ingin selalu menjadi seme, tidak semua orang ingin menyayangi. Ada juga orang yang ingin disayangi, ingin dilindungi. Nah, di saat itulah, peran orang yang lebih tua datang. Namun, bukan sembarangan orang yang lebih tua, ya! Tidak semua orang yang lebih tua bisa memberikan rasa sayang yang sama, yang terasa romantis, yang terasa intim, daripada seorang kakak.

Ya! Pada pekan ini, kita akan membahas fetish yang datang dari peran seorang kakak.

Di luar seorang kakak, hubungan yang bisa mereka berikan umumnya jatuh ke spektrum dominasi. AKan tetapi, jika datang dari peran seorang kakak, si kakak ini sering kali lebih merasa intim karena kakak dan adiknya berada dalam lingkup hubungan yang jauh lebih kuat, yaitu keluarga. Sayangnya, peran kakak yang gila pada adiknya sendiri agak jarang dieksplorasi belakangan ini, mungkin karena jaman sekarang lebih banyak yang mengidamkan berada di peran pemberi seme.

Seperti yang sudah menjadi tradisi di rubrik ini, mari kita lihat beberapa contoh primer fetish yang satu ini. Siapa saja kakak-kakak terbaik di sejarah per-wibu-an?

Namie Yagiri (Durarararararararara)

Kalian tak akan pernah tahu rasanya disayangi seorang kakak seperti Namie. Namie harus merawat adik laki-lakinya, Seiji, setelah keluarganya tertimpa masalah keuangan dan keduanya harus bisa mandiri dari usia belia. Sebagai seorang kakak, Namie banyak berkorban untuk adiknya.

Shion Sonozaki (Higurashi no Naku Koro ni)

Tinggal di desa terpencil kadang tidak menyisakan banyak pilihan untuk beromantis ria. Itulah masalah yang dirasakan Shion. Di desanya, hanya ada satu sekolah yang isinya cuma belasan anak-anak yang lebih muda darinya dan hanya ada satu laki-laki sebaya dengannya yang sudah duluan diembat oleh adiknya sendiri. Sialnya, karena Shion lebih sering berada di rumah daripada adiknya, Mion, maka Shion lebih sedikit memiliki pilihan orang untuk disayangi. Akhirnya, dia hanya bisa memberikan sayangnya pada adiknya sendiri. Kadang mereka saling bunuh-bunuhan juga, tergantung gimana mood-nya Oyashiro-sama.

Riko Suminoe dan Ako Suminoe (Kiss x Sis)

Entri kali ini satu paket. Cuma di dunia anime orangtua nikah lagi bisa berujung berkah. Setelah orangtuanya menikah lagi, Suminoe Keita mendapatkan kakak baru; cewek-cewek puber dan mereka kembar. Riko dan Ako namanya. Tiap pagi, Keita dibangunkan secara rebutan oleh kedua kakaknya dengan cara yang kelewat ekstrem. Sebagai laki-laki, penulis iri.

Yukino Sakurai (Candy Boy)

Kali ini juga beda lagi. Yukino Sakurai dan Kanade Sakurai adalah anak kembar, Yukino yang lahir duluan. Keduanya juga sama-sama perempuan, tetapi mereka saling menyayangi layaknya kakak-adik yang sehat. Saking sayangnya, mereka gak peduli gender dan hubungan darah. Kalau udah yang namanya cinta, ya cinta.

Quetzalcoatl (Kobayashi-chi no Maid Dragon)

Nah, kakak terakhir idaman kita hari ini adalah Quetzalcoatl alias Lucoa. Dewa naga dari Aztec ini tidak sengaja menjadi kakak dari Shouta setelah Lucoa tersasar akibat ritual pemanggilan setan yang dilakukan Shouta gagal. Hubungan keduanya agak rumit, karena Lucoa melihat Shouta sebagai majikan yang harus dipuaskan sementara Shouta memandang Lucoa sebagai iblis yang tidak bisa ia singkirkan.

Status “kakak” tidak selamanya ekslusif untuk perempuan, loh! Selain kakak perempuan idaman di atas, kita bisa lihat juga kakak-kakak laki-laki idaman di bawah ini:

Taichi Yagami (Digimon Adventures)

Dari sudut pandang adiknya, Hikari Kamiya, Taichi adalah kakak yang hebat. Rela berkorban untuk dirinya. Oleh karena itu, bagi Hikari, Taichi adalah kakak yang tak tergantikan. Tidak sedikit orang yang ingin punya orang seperti Taichi menjadi kakaknya.

Yuu Narukami (Shin Megami Tensei: Persona 4)

Untuk keluarga Doujima yang sepi, kedatangan Yuu Narukami adalah berkah bagi Nanako. Selain ayahnya, tidak ada lagi orang yang bisa dekat menemaninya. Awalnya, dia dan Yuu tidak begitu dekat. Namun, seiring waktu berjalan, dan melihat bagaimana Yuu selalu bersikap keren setiap saat, akhirnya Nanako mengakui Yuu sebagai kakaknya. Kamu gak bakal pernah dipanggil Onii-chan oleh anak kecil yang dulunya takut sama kamu, gak kayak Yuu.

Kazuto Kirigaya (Sword Art Online)

Kamu juga ga bakal pernah jadi cowok ganteng yang saking ganteng dan kerennya, adik kamu sendiri ga bisa tahan pengen nikahin kamu. Itulah Kazuto Kirigaya, atau yang lebih dikenal dengan nama Kirito.

Kyousuke Kousaka (Oreimo)

Kyousuke adalah kakak teladan, titik. Demi adiknya, dia mau melakukan apa saja. Termasuk dicap otaku supaya hobi adiknya (yang padahal adalah siscon akut) yang punya image cewek berkelas gak ketahuan. Sayangnya, saking pedulinya dia dengan adiknya, dia sampai menolak cinta dari sahabatnya sedari kecil dan dari “small tiddy goth gf” yang diam-diam suka padanya. Namun, karena itulah dia bisa disebut sebagai kakak teladan, juga pria yang punya prinsip.Ruri best girl! BEEESSSTTT!!!!

Shiba Tatsuya (Mahouka Koukou no Rettousei)

Kakak idaman terakhir adalah seorang anak jenius yang harus sempurna setiap saat. Dia adalah Tatsuya. Saking keren dan berprestasinya, dia bahkan gak tertarik dengan cewek.

Ngomong-ngomong, kenapa semua karakter di list ini orang beruntung semua?

Ah, sudahlah. Sebelumnya, sampai di sini dulu Fetish Friday kali ini. Seperti biasa, jika ada masukan, sanggahan, atau tambahan untuk artikel ini, silakan taruh di komentar di bawah, ya!

Untuk minggu depan, (jika lancar) kita akan membahas antitesis dari edisi kali ini.

Penulisan oleh Fathi Anshory


Anssen Augustus

Hai domo virtual yuurei no Anssen Augustus desu

Tinggalkan Balasan