[Fetish Friday] Mata Empat yang Membuat Semuanya TerpikatDibutuhkan waktu 5 menit untuk membaca artikel ini

Tidak selamanya orang berkacamata itu terkesan culun,lho. Bahkan bisa membuat kalian berdebar-debar.

Halo, Riscomrades! Bertemu lagi di Fetish Friday, di mana kita akan membahas segala sesuatu yang bisa memancing keluar keindahan lawan jenis. Di kesempatan kali ini, kita akan membahas sesuatu yang jika dipasangkan pada wanita, biasanya akan menambah kecantikan si wanita. Bagi beberapa orang mungkin tidak ada faedahnya, tapi bagi kita ada. Fetish yang akan kita bahas kali ini adalah kacamata, alias megane.

Bagi orang awam, megane atau kacamata merupakan alat bantu yang digunakan untuk orang-orang yang memiliki gangguan pada penglihatan, namun kacamata juga bisa digunakan sebagai aksesoris pelengkap yang akan membuat penampilan semakin menawan meskipun memiliki mata yang sehat.

Untuk beberapa orang, keluguan mungkin bukan daya tarik. Tapi bagi sebagian orang, keluguan bisa memberi daya tarik yang membuat mereka merasa iba, ingin melindungi, dan bahkan orang yang memiliki karakter yang cerdas, tegas, kuat, terlihat lebih imut dan bisa menambah kesan licik bagi seseorang.

terdapat banyak sekali karakter anime yang berkacamata, tetapi dari sekian banyaknya, kami telah memilih beberapa karakter berkacamata yang paling menarik baik karakter laki-laki maupun perempuan versi Risa Media.

Tamura Manami (Oreimo)

Siapa yang tidak terpikat dengan Tamura Manami? Gadis berkacamata dengan rambut pendek berwarna coklat gelap dan mata berwarna abu-abu ini memiliki sifat yang periang, senang diajak bicara dan apa adanya bahkan teman sekelas, yaitu Kyousuke. Ia selalu curhat dengannya disaat ia ada masalah dengan adiknya, Kirino, hingga masa depannya. Manami ini merupakan karakter berkacamata favorit penulis di anime Oreimo. Apakah kalian siap menjadi waifunya?

Hange Zoe (Shingeki no Kyojin)

Berikutnya ada Hange Zoe dari Shingeki no Kyojin. Hange merupakan pemimpin pasukan pengintai sekaligus seorang ilmuwan yang selalu bereksperimen tentang sifat-sifat dari raksasa yang menyerang kota. Ciri khas dari Hange adalah rambut panjang dan diikat ke belakang, memiliki sifat maniak terhadap raksasa, bahkan memiliki dua raksasa yaitu Sawney dan Bean, serta pemimpin yang tegas terhadap pasukan-pasukan saat raksasa menyerang kota.

Mirai Kuriyama (Kyoukai no Kanata)

Sama halnya dengan Tamura Manami, Mirai Kiriyama memiliki rambut pendek berwarna coklat, berkacamata, bertubuh mungil dan memakai cardigan yang kebesaran, namun memiliki sifat seperti kekanak-kanakan, ceroboh dan pendiam. Dia memiliki hobi merawat pohon bonsai, bahkan ia membuat sebuah blog tentang pohon bonsai. Mirai mudah murung saat beberapa orang yang memberikan komentar buruk di blog, dan masalah lain yang ada di sosial medianya, yaitu masalah ukuran dadanya yang terlalu kecil, dan gaya hidupnya yang terkadang kesulitan mencari uang untuk makanan dan kebersihan pakaiannya. Meskipun begitu, dia tetap gadis anime berkacamata yang sangat manis.

Hanako Koyanagi (Wotaku ni Koi wa Muzukashii)

Hanako Konayagi adalah teman kantor dari Narumi Momose, dia suka membaca komik bergenre yaoi, menyukai cosplayer yang berperan sebagai karakter laki-laki, bahkan dia kuat minum beberapa botol sake. Sayangnya, wanita berkacamata ini telah memiliki seorang kekasih bernama Kabakura Tarou. Meski begitu, dia lebih layak sebagai teman kerjamu di kantor hingga menjadi rekan main gim dibandingkan menjadi pacarnya.

Miyamoto Ruri (Nisekoi)

Miyamoto Ruri merupakan sahabat dari Kosaki Onodera yang berambut ponytail, serta memiliki insting yang tajam. Dia selalu membantu Onodera selangkah lebih dekat menjadi pasangannya Raku, bahkan mencari cara dan kesempatan bagaimana caranya supaya mereka bisa berdua saja. Dia tahu Onodera akan terus malu di dekat Raku, dan mungkin kalau bukan karena bantuannya, kedua orang tersebut tidak akan menjadi sedekat sekarang.

Ruri sendiri tidak begitu peduli tentang dirinya yang berhubungan dengan pasangan, bahkan ia tidak menyukai Shuu Maiko, teman sekelas Ruri, meski begitu ia lebih cocok untuk membantu temannya yang merasa malu untuk mendekati pasangannya daripada menjadi pacarnya.

Mari Illustious

Mari Illustious adalah salah satu pilot Eva di serial Evangelion. Dia mempiloti Eva 05 & 08, bahkan tidak seperti pilot Eva lain, Mari merasa tidak masalah mempiloti Eva dan baginya itu cukup menyenangkan. Gadis ini memiliki rambut berwarna coklat yang dikuncir dua, tidak lupa kacamata sebagai pemanis karakter yang penuh misteri dan teka-teki.

Dalam versi komiknya, diceritakan bahwa Mari adalah murid yang cerdas. Namun, ia sulit bersaing dengan kecerdasan Yui Ikari, ibu dari Shinji Hikari. Kacamatanya sendiri dijelaskan di komik bahwa itu milik Yui.

Sarada Uchiha (Boruto)

Karakter anime paling terakhir untuk versi wanita adalah Sarada Uchiha, putri dari pasangan Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno. Tampang dan sifatnya merupakan perpaduan dari kedua orang tuanya, tapi ia juga memakai kacamata sebagai ciri khasnya.  Kacamata yang digunakan Sarada mirip dengan milik Karin. Karena hal ini juga, Sarada sempat mempertanyakan tentang ibu yang melahirkannya.

Rasanya kurang adil kalau tidak bahas versi prianya. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

Kousei Arima (Shigatsu wa Kimi ni Uso)

Karakter pria berkacamata yang pertama adalah Kousei Arima, seorang pianis berbakat yang telah memenangkan kompetisi Saiki. Namun hidupnya berubah ketika ibunya meninggal yang mengakibatkan ia meninggalkan dunia piano. Tetapi, semenjak kehadiran Miyazono Kaori, ia mulai bermain piano dan mengikuti komptisi musik bersama, sampai maut memisahkannya.

Nine (Zankyou no Terror)

Berhati-hatilah dengan pria berkacamata yang satu ini! Ya, dia adalah Nine yang merupakan pemimpin grup teroris berbahaya bernama Sphinx. Pria berkacamata ini telah mencuri sebuah reaktor nuklir pembangkit listrik di kawasan Aomori. Setelah melakukan aksi terornya, ia telah meninggalkan sebuah tulisan yaitu VON, yang dalam bahasa Islandia berarti harapan. Wah, seram juga ya ganteng-ganteng teroris!

Hirotaka Nifuji (Wotaku ni Koi wa Muzukashii)

Hirotaka Nifuji adalah karakter yang paling mencuri perhatian di kalangan wanita, karena ketampanannya saat memakai kacamata. Meski dia adalah seorang otaku dan hobi bermain gim, tetapi ia adalah pria yang bisa diajak fangirling-an bersama, otaku bersama atau main gim bersama. Penjelasan lengkap tentang husbando idaman ini telah kami bahas juga di Fangirling Corner.

Kouhei Inuzuka (Amaama to Inazuma)

Sosok yang satu ini bisa menjadi husbando idaman selain Hirotaka Nifuji. Kouhei Inuzuka adalah seorang guru yang harus membesarkan anaknya, Tsumugi Inuzuka seora,ng diri sejak istrinya meninggal. Ia selalu membeli makanan siap saji untuk anaknya karena ia tidak bisa memasak dengan benar, sampai suatu hari ia bertemu muridnya, Iida Kotori yang mengajarkan bagaimana cara memasak yang baik dan lezat untuk Tsumugi yang mulai bosan dengan makanan cepat saji.

Hikari Tsutsui (3D Kanojo Real Girl)

Hikari Tsutsui merupakan sosok yang merasa puas dengan gadis virtual yang dia temui dalam gim video maupun ataupun anime. Ia tidak memiliki banyak teman dan hidup dalam dunianya sendiri. Namun, keadaan itu berubah seketika saat ia ditugaskan untuk membersihkan kolam renang dengan gadis sungguhan bernama Iroha Igarashi yang populer dikalangan pria.

Shuu Maiko (Nisekoi)

Shuu Maiko merupakan pria yang tergolong ceria, terkadang suka jahil ke teman-teman terdekatnya. Namun, ia tahu bagaimana perasaan teman-teman terdekatnya, termasuk Raku yang mengalami masa-masa sulit tentang hubungannya antara memilih Onodera atau Chitoge.

Masih mau menyanggah kalo semua orang yang berkacamata sama saja?

Tulisan ini adalah opini pribadi dari penulis, tidak mencerminkan pandangan umum Risa Media. Penulisan oleh Deni Karisma.

Deni Karisma

Penggemar musik Jepang dan anime 🙂

Leave a Reply