Mari Mengunjungi Situs Web Penyedia Komik Digital Resmi Terbesar di Indonesia, “MangaMon”!Dibutuhkan waktu 4 menit untuk membaca artikel ini

Seperti apa ya isi dari situs web MangaMon?

Hai Hai Riscomrades! Apakah ada di antara kalian yang suka membaca komik? Kalau jawabannya adalah iya, lanjut ke pertanyaan kedua. Apakah kalian merasa bahwa membeli komik fisik akan membuat kalian kewalahan menatanya dan lebih memilih untuk membaca komik digital? Jika sekali lagi jawabannya adalah iya, inilah saat yang tepat untuk memperkenalkan kepada kalian situs web penyedia komik digital resmi terbesar di Indonesia, MangaMon!

Nah, pada kesempatan kali ini, Risa Media akan mengulas situs web MangaMon. Apa saja ya yang bakal kita temukan di dalam situsnya? Langsung saja, tanpa ragu-ragu, mari kita memulainya! Untuk memasuki situs web MangaMon, caranya sangat mudah. Cukup dengan mengetik https://www.mangamon.id/ di kolom pencarian peramban kalian dan dengan seketika, kita sudah sampai di halaman utama dari situs web MangaMon!

 

Menu Utama Situs Web MangaMon

 

Halaman utama dari situs ini berada dalam menu “Home”. Selain “Home”, ada tiga menu lainnya yang dapat kita temui, yaitu “Komik”, “Articles”, dan “Promo”. Pada bagian “Home”, kita dapat menjumpai gambar carousel yang memperlihatkan informasi mengenai promo dan lomba yang sedang diadakan oleh MangaMon. Selain itu, kita juga akan menemukan berbagai pilihan akses cepat (Quick Access) yang memuat beberapa pilihan menuju halaman lainnya yang direkomendasikan kepada pengunjung situs web MangaMon.

Tidak hanya sampai di situ saja, menu “Home” juga memuat tampilan berbagai komik beserta sampul dan harganya dalam koin yang terbagi dalam bagian “Buku Baru” dan “Komik Gratis”. Ada juga bagian “Testimoni” yang memperlihatkan testimoni para pembaca setia MangaMon tentang kesan dan pesan mereka terhadap MangaMon.

Menu “Home” ditutup dengan bagian “Alliance” yang memperlihatkan logo-logo dari para mitra MangaMon serta footer situs web pada umumnya yang dilengkapi dengan daftar metode pembayaran yang dapat digunakan untuk membeli berbagai karya di MangaMon.

Sekarang, mari kita beralih menuju menu selanjutnya. Menu “Komik” memiliki beberapa opsi yang dapat langsung dipilih seperti Buku Baru, Best Seller, Komik Gratis, Rekomendasi, Review, dan Index.

“Buku Baru” menampilkan judul-judul terbaru yang masuk ke dalam pustaka MangaMon serta telah disertai dengan sampul dan jumlah kredit yang harus dikeluarkan untuk dapat membaca komik tersebut. Kita bisa juga melakukan penyortiran dalam pencarian komik berdasarkan penerbit, alfabet, terbaru, terlaris, waktu rilis, genre, serta dilengkapi juga dengan jumlah judul yang ingin ditampilkan dalam satu halaman setelah pencarian dilakukan. Ada juga opsi “Preview” dan “Beli” untuk komik yang berbayar sehingga pembaca bisa melihat sekilas dulu pratinjau dari komik yang dikehendakinya sebelum memutuskan untuk benar-benar membelinya.

Sementara itu, “Best Seller” menampilkan komik-komik terhangat dan “Komik Gratis” memuat berbagai judul yang dapat dilihat oleh pembaca MangaMon secara cuma-cuma. Berikutnya ada “Rekomendasi” yang menampilkan rekomendasi komik dari para tokoh terkemuka di bidang industri kreatif, “Review” menampilkan ulasan dari para pembaca MangaMon, dan ditutup dengan “Index” yang memperlihatkan judul-judul yang ada di dalam pustaka MangaMon.

Menu “Articles” menampilkan berbagai berita dan artikel mengenai anime, manga, dan acara kebudayaan Jepang yang diterbitkan oleh para mitra MangaMon dan juga tim MangaMon. Sementara itu, menu “Promo” menampilkan informasi-informasi mengenai promo, lomba, dan survei yang diadakan oleh MangaMon.

 

Kesan dan Pesan

 

Menurut kami, tampilan antarmuka pengguna dari situs web MangaMon secara keseluruhan sudah sangat membuat pengunjungnya merasa nyaman di dalamnya. Pemilihan warna merah gelap dan hitam sebagai dwiwarna yang mendominasi situs ini menjadi salah satu nilai plus untuk membuat situs web ini terasa elegan dan tidak tampil mencolok dengan banyak warna. Pada menu “Articles” dan “Promo”, posisi antarjudul artikel juga memiliki jarak yang pas dan posisi teksnya yang rata tengah membuat penampilan pada dua menu utama ini menjadi rapi, seimbang, dan mudah untuk dibaca.

Akan tetapi, sepertinya ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan kembali. Pada bagian Quick Access, ada pilihan-pilihan yang masih terhubung dengan situs web MangaMon tampilan lama, seperti “Indonesia Dream Project” dan “Tukar Hadiah”. Selain itu, kami merasa bahwa penempatan Payment Method pada bagian terbawah dari menu “Home” sepertinya akan banyak tidak disadari oleh para pengunjung situs web MangaMon karena letaknya cukup jauh berada di bawah dan mungkin hal ini bisa diperbarui dengan memuat informasi terkait di dalam “Quick Access” karena sangat terjangkau untuk mereka yang pertama kali membuka situs web MangaMon.

 

Tunggu Apa Lagi, Yuk Segera Mengunjungi MangaMon!

 

Sekian dulu ulasan dari Risa Media dan tanpa perlu berlama-lama, sekarang adalah saatnya kalian untuk langsung mencicipi situs web MangaMon melalui tautan yang satu ini! Semoga MangaMon semakin sukses dan lebih baik lagi ke depannya untuk dapat memikat para pembaca komik di tanah air yang ingin mengisi hari-hari mereka dengan membaca manga secara praktis dan pastinya mendukung gebrakan toko komik resmi di Indonesia.

Rahmat Maulana Koto

Suka bahasa Indonesia dan lagu-lagu YUC’e.

Tinggalkan Balasan