[Review Corner] Kyou kara, Ore wa!!, Adaptasi Drama Live-Action Yang Penuh Dengan CameoDibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Mulai hari ini, aku adalah begundal!

Buat kalian pecinta film ataupun drama “lelaki” yang penuh dengan adegan perkelahian, tawuran antar sekolah, anak SMA melawan Yakuza seperti dalam film Crows Zero, drama ini cocok untuk kalian. Tidak hanya serius dan penuh pukulan, drama ini juga penuh dengan komedi yang variatif dan mudah untuk dapat punchline-nya. Mengapa live-action ini menarik? Berikut ulasannya.

Adaptasi live-action dari manga yang dikarang oleh Nishimori Hiroyuki ini telah tayang sejak 14 Oktober silam di kanal televisi Jepang Nihon Terebi. Tetapi. Adaptasi animenya telah tayang dalam bentuk OVA sebanyak 10 episode April 1993 silam. Dalam adaptasi live-Action ini, Kyou Kara, Ore wa!! dibuat dengan latar 80-an, saat Jepang sedang mengalami bubble economy dan para anak mudanya banyak yang bergaya nyentrik dan begundal.

Sinopsis dan Jajaran Pemeran

Takashi dan kawan-kawan berandalnya.

Mitsuhashi Takashi adalah seorang pelajar SMA yang baru saja pindah sekolah, memutuskan untuk mengecat rambutnya dengan warna pirang. Ia memutuskan untuk menjadi begundal di sekolah barunya. Ia bertemu dengan Itou Shinji yang juga baru saja pindah sekolah, dan tanpa disengaja mereka berdua menjadi begundal dan jagoan di sekolah barunya. Semenjak itu, hari-hari mereka penuh dengan konflik baru.

Apa saja yang menarik dari live-action ini?

Cameo, Cameo, dan Cameo

Cameo tukang pangkas rambut.

Ada banyak aktor dan aktris tamu yang muncul dalam live-action ini. Arai Hirofumi, Iketani Nobue, Oguri Shun, Shimazaki Haruka (ex-AKB48), Takahashi Katsumi, Tsutsumi Shinichi, Hashimoto Jun,  Hamabe Minami, Yagira Yuuya, Yamazaki Kento, Takayuki Yamada, dan Yokoyama Ayumu.

Dapat dibilang, live-action ini memang menarik karena cameonya. Tetapi, cameo yang ada justru menambah nilai komedi yang ada, misalnya seperti Oguri Shun dalam live-action ini sebagai tukang pangkas rambut dengan nama Takiya Genji.

Lelucon yang Variatif dan Konflik Yang Menarik

Tidak hanya cameo saja yang membuat live-action ini menarik, lelucon yang disajikan dalam adaptasi drama ini juga lebih menarik. Ya, seperti halnya drama komedi Jepang seperti Yuusha Yoshihiko dan lainnya, akan menjadi sesuatu yang penuh dengan slapstick yang mampu mengocok perut kalian. Contohnya bisa kalian lihat sendiri dalam gambar di bawah.

Bagi Anda yang tertarik menonton, live-action ini tayang setiap hari Minggu di kanal televisi Jepang Nihon Terebi.

Tulisan ini adalah opini pribadi dari penulis, tidak mencerminkan pandangan umum Risa Media. Penulisan oleh Ibnu Syarif al Husein.

Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan