[Risa Anisong] Catch The Rainbow! Irama Upbeat dari Inori Minase yang Siap Mengambil Hati Kalian!Dibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Album baru dari Inori Minase ini siap membuat kalian semakin jatuh cinta kembali kepadanya!

Catch the Rainbow! adalah album ketiga dari penyanyi sekaligus seiyuu Inori Minase yang turut memasukan 2 EP sebelumnya, yaitu TRUST IN ETERNITY dan Wonder Caravan!. Album ini dirilis 10 April silam dan memiliki 12 track lagu, diproduksi oleh King Records. Berikut ini adalah ulasan dari lagu-lagu yang ada di dalamnya!

Dibuka dengan lagu baru yang penuh semangat berjudul “Step Up!” yang secara instan bakal membuat kalian jatuh cinta kepada album ini. Kemudian, dilanjutkan oleh lagu favorit penulis, “Kokoro wa Merry-Go-Round”, yang sedikit berirama jazz dan menggunakan trompet dan saksofon sebagai instrumen utamanya sehingga beat yang dihasilkan oleh lagu ini juga sangat cocok untuk produktivitas dan dapat didengarkan ketika kalian sedang belajar dan bekerja.

“Kitty Cat Adventure” merupakan lagu yang memiliki ref yang catchy, tetapi kurang memberikan impact karena lagu ini terasa seperti lagu anisong yang sepintas terdengar biasa. Tidak hanya sampai di sana, album ini dilanjutkan dengan lagu EP dari tahun 2019, “Wonder Caravan!” yang berirama pelan dengan nuansa penuh drum band-ish yang terdengar bagaikan lagu dari serial keluaran Disney. Sebuah lagu yang cocok untuk menurunkan ritme album yang tiga lagu sebelumnya merupakan lagu yang cukup upbeat.

Inori Minase melanjutkan albumnya dengan lagu berjudul “Ima wo Boku Rashiku Ikiteku Tame ni” dan “Yakusoku no Astrim” yang memiliki nuansa elektronik. “Yakusoku no Astrim” mengingatkan kepada hybrid rock dan elektronic pada awal 2010-an sehingga tidak terasa asing untuk mendengarkan lagu ini.

“Future Seeker”dan “brave climber” merupakan lagu selanjutnya. “Future seeker” memiliki nuansa elektronik yang kental dan beat yang catchy. Komposer dari lagu ini adalah kz yang sebelumnya menggubah lagu Vocaloid terkenal “Tell Your World”, sedangkan “brave seeker” adalah lagu rock, tetapi memilik irama yang tidak terlalu upbeat untuk mengimbangi “Future Seeker”.

Lagu berikutnya adalah lagu “TRUST IN INFINITY” dari EP tahun 2018 dengan tajuk yang sama. Bernuansa orkestra dengan electronic, strings, serta ditambah suara khas Inori Minase membuat lagu ini nikmat untuk didengarkan. “Suisai Memori” yang merupakan lagu cinta dibawakan oleh instrumen piano dan gitar. Walau lagu ini tidak se-upbeat lagu lainnya, tetapi sangat catchy dan enak didengar ketika suasana hujan sambil meminum teh mengingat doi nan jauh di sana! (Asyiap!)

“My Graffiti” merupakan lagu selanjutnya, tetapi menurut penulis tidak memberikan kesan apa-apa karena lagu yang tampil bland  dan telah dilewati oleh lagu-lagu seru diatas. Inori Minase menyudahi album ini dengan irama upbeat bernuansa drum band dengan lagu berjudul “Catch the Rainbow”, judul yang sama dengan nama album ini. Lagu ini sangat mirip dengan lagu “Dream Solister” dari TRUE,  tetapi dikemas dengan lebih baik sehingga dapat mengakhiri album ini dengan baik.

Catch The Rainbow merupakan album penuh tembang upbeat yang membuat kalian semakin jatuh cinta kepada Inori Minase! Album ini dapat dibeli di iTunes Store dengan harga 2.400 yen (sekitar 302.000 rupiah) atau bisa didapatkan di CDJapan dengan harga 3.000 yen (sekitar 378.000 rupiah). Jika kalian berlangganan Apple Music, kalian bisa mendengarkan lagu ini secara gratis! Yuk support Inori Minase dengan membeli CD-nya atau mendengarkan musik secara legal, ya!

Dimas Notowidjojo

Social Media Strategist and Editor at RIsamedia. Not A Weeb but Weeb

Tinggalkan Balasan