[Vtuber Corner] Clarra Charlone, Pamit Untuk Kembali Menjadi 3DDibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Vtuber Indonesia dengan jumlah terbesar kedua setelah Maya Putri, Sempat mengumumkan perpisahannya pada 27 September, namun kembali lagi dua hari kemudian dengan tampilan baru 3D.

27 September 2019, Vtuber Indonesia Clarra Charlone tiba-tiba mengumumkan perpisahannya kepada para penggemarnya. Unggahan tersebut sontak langsung membuat para penggemar bertanya-tanya apa yang membuat Vtuber Clarra Charlone, dengan jumlah subscriber yang tidak sedikit serta menempati posisi kedua harus mengucapkan kata perpisahan.

Menelisik dari video perpisahan tersebut, Clarra menyatakan bahwa dirinya kewalahan, ditambah lagi dengan ekspektasi tinggi yang diharapkan oleh para penggemarnya. Hal ini sempat diklarifikasi melalui YouTube  bahwa ia sempat jatuh sakit, utamanya saat event Battle of the Toys. Hal ini menjadi salah satu faktor kenapa dirinya memutuskan dirinya untuk pamit.

Banyak komentar yang menyayangkan keputusan dan menginginkan Clarra Charlone kembali. Ada pula warganet yang curiga dengan bahasa bahwa Clarra akan kembali jika mendapat dukungan yang cukup, utamanya saat melihat hashtag #BeBackClarra.

Clarra Kembali, Disertai Upgrade 3D

Dua hari setelah rilisan video perpisahan Clarra Charlone, Vtuber tersebut kembali dengan unggahan video terbarunya, memberikan kejutan tersendiri kepada para penggemarnya.

Dalam video terbaru Clarra, ia tidak lagi hadir dalam bentuk 2D, melainkan menjadi 3D. Gerakan animasi diri Clarra menjadi lebih luwes dan lebih fleksibel. Hal ini membuat para penggemar Clarra Charlone senang dengan kemunculan Clarra Charlone dengan tampilan terbarunya.

Respon Dari Para Penggemar

Meski mayoritas dari penggemar Clarra Charlone senang dengan kembalinya Clarra yang disertai tampilan baru 3D miliknya, ada pula penggemar Clarra lainnya berceletuk kesal karena merasa “tertipu” oleh Clarra. Meskipun kekesalan tersebut tidak berujung negatif yang berlebih, dan mereka kembali siap mendukung Clarra. Mayoritas Pendukung Clarra Charlone pada server Discordnya pun tidak serta merta langsung keluar meskipun terlihat panik, dan menunggu Clarra untuk kembali.

Respon menarik juga dapat dilihat pada Vtuber Evelyn. Ia terdengar menangis saat membicarakan tentang pengumuman Clarra Charlone yang memutuskan berhenti. Evelyn kembali senang begitu tahu Vtuber Clarra kembali.

Manuver Riskan

Masa vakum saat diri Clarra pamit menjadi suasanan yang cukup beresiko. Sebagian warganet menyamakan aksi Clarra yang mengikuti aksi kontroversial YouTuber besar, Ria Ricis. Entah apakah karena faktor tampilan terbaru 3D Clarra Charlone atau betapa Clarra disayang oleh para penggemarnya, ia tidak mendapat Backlash negatif dari aksinya.

Akhir kata, aksi pamit kembali Clarra Charlone dapat berakhir bahagia. Salah satu langkah saja, Clarra Charlone bisa jadi bulan-bulanan warganet, yang kita tahu sendiri bahwa warganet kita cukup kejam dalam hal tersebut.

Tulisan ini adalah opini pribadi dari penulis, tidak mencerminkan pandangan umum Risa Media. Penulisan oleh Kikitondo.


Kikitondo

Virtual Youtuber Observer| Content Writer | Self Proclaimed Story Writer | Mild Otaku | Produser Vtuber Putri Vira | Founder VTuber IDN