Kobarkan Semangat Komikus Indie di COMICSPHERE 2018Dibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Comicsphere merupakan sebuah acara Indie Market yang memfokuskan pada penjualan karya komik, novel, dan zine yang bersifat independen. Tujuan utama kami membuat Comicsphere adalah untuk memberi wadah baru bagi teman-teman kreator independen untuk menjual karya-karyanya terutama karya komik, novel dan zine.

Tahun ini, Comicsphere 2018 diadakan pada hari Sabtu, tanggal 1 Desember 2018, bertempat di Spasial Community Space, Jl. Gudang Selatan no.22B, Bandung, 40113. Acara ini dibuka mulai pukul 09:00 sampai pukul 18:00.

Pada saat ini Comicsphere 2018 membuka pendaftaran stan bagi teman-teman kreator untuk dapat menjual karyanya. Pendaftaran stand dibuka sejak tanggal 5 Oktober sampai 15 November 2018 nanti, dengan harga Rp 80.000 per meja. Pendaftaran dapat dilakukan di bit.ly/regis_Comicsphere2018

Tentang Balon Kata!

Poster resmi Comicsphere 2018, dengan maskot Balon Kata!

Comicsphere merupakan acara market pertama yang diselenggarakan oleh “Balon Kata!” yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Telkom University yang bergerak di bidang komik. Diresmikan pada tahun 2013, Balon Kata! dibentuk untuk mewadahi peminatan mahasiswa Telkom University terhadap dunia komik dan penerbitannya di Indonesia.

UKM Balon Kata! sendiri memiliki maskot yang bernama “Balka” atau sering dipanggil “Teteh Balka” yang memiliki watak rajin, giat, dan ceria. Ia biasanya memiliki penampilan rambut pendek berwarna biru, baju belang berwarna oranye dan kuning, serta topi komikus sebagai ciri khasnya.

Ilustrasi dalam poster Comicsphere tahun ini dan kedepannya akan selalu menampilkan maskot Balka di dalamnya. Dalam poster tahun ini, Teteh Balka sendiri muncul dengan penampilan seperti seorang pengunjung yang sedang membaca karya teman-teman kreator. Ilustrasi poster tahun ini dibuat oleh fibertrash, salah satu anggota dari “Balon Kata!”.

Untuk info lainnya mengenai Comicsphere bisa hubungi langsung ke:

  • Facebook Page Comicsphere (@comicsphereID)
  • Instagram @comicsphere_id
  • OA Line @oux7469n

Artikel ini merupakan rilis pers resmi dari Balon Kata!

Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan