Sambut Asian Games, Comic Frontier 11 Siap Hadirkan Semangat KreativitasDibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Header Comic Frontier 11

Comic Frontier 11 siap menyambut para kreator dan penggemar produk kreatif pada 18-19 Agustus 2018!

Berbagai macam karya kreatif dari para kreator dalam negeri saat ini sudah mulai menunjukkan potensinya yang tidak bisa diremehkan lagi. Setiap harinya ada ratusan judul komik baru dipersembahkan oleh kreator dalam negeri untuk para pencinta komik di seluruh penjuru negeri. Tidak sedikit dari komik karya kreator dalam negeri juga sudah mampu membangun basis penggemar (fanbase) yang besar dan memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan komik luar.
Semangat kreativitas kembali dihadirkan oleh Comic Frontier dengan mengadakan kembali acara yang diselenggarakan dua kali dalam setahun ini. Setelah penyelenggaraan Comic Frontier X pada bulan Maret lalu, Comic Frontier 11 akan hadir tepat pada saat pembukaan ajang olahraga akbar Asian Games 2018.

Dalam setiap penyelenggaraannya, Comic Frontier selalu menghadirkan ilustrasi unik yang berbeda pada setiap penyelenggaraannya. Untuk menyambut diselenggarakannya Asian Games 2018, Comic Frontier 11 menghadirkan ilustrasi dengan tema semarak sportivitas. Ilustrasi ini merupakan hasil karya dari salah satu kreator berbakat dari dalam negeri, Sen-Jou. Berbagai ilustrasi unik dan kreatifnya dapat dilihat langsung dalam galerinya yang ada di laman penggemar Facebook-nya dan juga DeviantArt miliknya.

Berbicara mengenai kreativitas, Comic Frontier selalu menghadirkan semangat kreativitas kepada seluruh kreator dan juga para pencinta produk kreatif di Indonesia. Untuk mewujudkannya, Comic Frontier selalu memberikan wadah bagi para kreator untuk menunjukkan eksistensi karya kreatifnya kepada ribuan pengunjung yang datang. Ada lebih dari 400 kreator dan komunitas kreatif dari dalam negeri yang ikut berpartisipasi dalam acara kali ini.

“Untuk Comic Frontier ke-11 kali ini, sudah ada lebih dari 400 kreator baik itu perorangan maupun komunitas dan lingkar kreatif yang ikut serta untuk mempersembahkan beragam karya kreatifnya kepada para pengunjung yang hadir,” ujar Sudwi Karyadi selaku ketua penyelenggara Comic Frontier.

Tidak hanya kreator perorangan dan komunitas, berbagai perusahaan yang bergerak di industri komik juga berpartisipasi dalam Comic Frontier 11. Dari industri penerbitan komik cetak, ada majalah komik Re:ON Comics dan penerbit Koloni yang ikut serta. Dari industri platform komik daring, CIAYO Comics dan Comico Indonesia juga turut berpartisipasi di Comic Frontier 11. Bumi Langit, perusahaan yang menaungi berbagai komik superhero legendaris asal Indonesia seperti Si Buta dari Gua Hantu dan Gundala juga bakal hadir memberikan semangat kreativitas dalam acara kali ini.

Untuk pertama kalinya pula, Lingkarya Moesia sebagai induk dari Risa Media bakal berpartisipasi di Comic Frontier kali ini. Lingkarya Moesia akan mengisi booth D1B selama dua hari berlangsungnya Comic Frontier 11. Anda bisa melihat katalog dari Lingkarya Moesia yang diunggah di laman penggemar Moesia di Facebook yang dapat dilihat melalui tautan ini.

Comic Frontier 11 diselenggarakan pada tanggal 18-19 Agustus 2018 (Sabtu dan Minggu), bertepatan dengan acara pembukaan Asian Games 2018. Tempat penyelenggaraan dari Comic Frontier kali ini masih bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan. Ini adalah ketiga kalinya acara ini diselenggarakan di Kartika Expo semenjak penyelengaraan Comic Frontier 9 pada tahun lalu.

Tiket masuk Comic Frontier 11 kali ini dijual dengan harga Rp.30.000. Tiket bisa dibeli langsung di tempat saat acara berlangsung. Penjualan tiket dibuka sejak pagi untuk mengantisipasi antrian pengunjung yang ingin berpartisipasi dalam acara ini.

Artikel ini merupakan siaran pers resmi dari pihak penyelenggara

Rahmat Maulana Koto

Suka bahasa Indonesia dan lagu-lagu YUC’e.

Leave a Reply