Empat Dekade Kugimiya RieDibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Selamat Ulang Tahun kepada Ratu Tsundere ke 40 tahun

Rie Kugimiya, pengisi suara terkenal, berulang tahun yang ke-empat puluh kemarin (30/05/19). Rie Kugimiya atau biasa dikenal Kugimin melakukan debutnya menjadi seiyuu pada 1998, mengisi suara Saeki Yumi di Etude Prologue: Yureugoku Kokoro no Katachi.

Setelah itu, ia mengisi banyak tokoh gadis muda di anime, VN, maupun gim populer seperti Elric di Fullmetal Alchemist, Taiga di Toradora!, Kagura di Gintama, dan Louise di Zero no Tsukaima. Perannya dalam dua tokoh terakhir membawanya untuk nominasi sebagai Aktris Utama dan Aktris Pembantu di Seiyuu Awards, untuk kemudian menang pada tahun berikutnya dengan perannya sebagai Taiga.

Kugimin mengisi suara dari banyak sekali tokoh yang dikenal luas di kalangan penonton anime. Beberapa di antaranya: Happy (Fairy Tail); Alphonse Elric (Fullmetal Alchemist); Kagura (Gintama); Vryn (Granblue Fantasy); Hasuta (Haiyore! Nyaruko-san); Sanzenin Nagi (Hayate no Gotoku); Aria (Hidan no Aria); Matsudaira Touko (Maria-sama ga Miteru); Minase Iori ([email protected]); Shana (Shakugan no Shana), Taiga (Toradora!); dan Louise (Zero no Tsukaima).

Role Kugimya Rie
Deviant Art by HatoriTsukasa

Kugimin masih mengisi banyak lagi karakter—baik itu pemeran utama maupun pembantu. Ia hampir muncul di setiap musim anime, dan juga mengisi suara untuk aktor gim seperti dalam Tamagotchi dan Pokemon. Selain mengisi suara, Kugimiya juga sering mengisi lagu tema seperti pada Hayate no Gotoku, Haiyore! Nyaruko-san, dan tentu saja dalam [email protected] sebagai Minase Iori.

Penulis: Muhammad Naufal


Dimas Notowidjojo

Social Media Strategist and Editor at RIsamedia. Not A Weeb but Weeb