7 Tahun Lalu, Warganet ini Meramal Afiqah Gabung JKT48!Dibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Ternyata bergabungnya Afiqah ke JKT48 sudah diramalkan sejak tahun 2012!

Kedatangan Amanina Afiqah dalam skuad JKT48 generasi ke-8 menjadi perbincangan warganet akhir-akhir ini. Pasalnya, gadis muda berbakat ini pernah tampil di layar kaca di tahun 2012, saat ia membintangi iklan Oreo Ice Cream Orange. Di balik itu semua, ternyata ada yang sudah meramalkan kejadian ini jauh-jauh hari.

Riki Hidayat, warganet dengan nama Twitter @RickyRik_23, menulis sebuah twit pada tanggal 9 September 2012. Saat itu, Afiqah masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar. Riki berharap Afiqah akan menjadi anggota JKT48 generasi ke-8, saat usianya nanti sudah matang. “7 tahun lagi”, ia berkata, dan 7 tahun setelah 2012 adalah 2019. Prediksinya tepat sasaran.

Saat twit ini ditemukan tujuh tahun kemudian, reaksi warganet beragam. Ada yang berdecak kagum akan ramalannya yang benar-benar tepat. Sebagian warganet ingin nasibnya diramalkan “Riki sang peramal”. Meskipun demikian, ada pula warganet yang skeptis akan keaslian twit ini, karena saat ini pengguna dapat menyunting waktu twit. Setelah ditelusuri, twit ini benar adanya dipublikasikan di tahun 2012 melalui Ubersocial, sebuah aplikasi yang populer pada zaman keemasan BlackBerry. Fitur penyuntingan waktu twit saat ini baru tersedia di Facebook, namun tidak di Twitter. Riki sendiri juga sudah tidak aktif di Twitter sejak 2017.

Afiqah pada tahun 2012. Siapa sangka karirnya melejit 7 tahun sesudahnya.

Risa Media mengucapkan selamat atas keberhasilan dan kesuksesan karir Afiqah bergabung menjadi keluarga besar JKT48. Tak lupa, kami juga salut kepada Riki Hidayat yang telah meramalkan kabar bahagia ini.

Sumber: Twitter


Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan