Akhir One Piece Semakin Dekat, Penggarang Berniat Mengakhirinya diatas 100 VolumeDibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Eiichiro Oda, Pengarang One Piece menyatakan manganya semakin mendekati akhir

One Piece merupakan manga yang memulai serinya pada tahun 1997 di majalah mingguan Shonen Jump. Serial ini sangat popular baik di dalam ataupun di luar Jepang. Serial manga yang bisa dibilang jam terbangnya tinggi ini telah memasuki volumenya yang ke 91 pada tanggal empat Desember lalu.

Pengarang One Piece, Eiichiro Oda, dalam wawancaranya pada tahun 2016 pernah berkata bahwa dia telah menyelesaikan sekitar 65% dari manganya. Dalam program telivisi Honma dekka!? Fuji TV pada rabu (9/1/19), Oda mengatakan bahwa akhir dari One Piece sudah semakin “dekat”. Oda juga mengatakan bahwa manga One Piece akan “sedikit” lebih dari 100 volume.

Dalam acara tersebut Oda berkata bahwa dia telah memikirkan akhir dari manganya sejak dia masih kuliah. Saat ditanya bagaimana jika para penggemar berhasil menebak akhir dari manga yang Oda rencanakan, Oda menjawab bahwa dia akan menganti akhir yang telah ia rencanakan tersebut.

Pembawa acara tersebut juga bertanya apakah harta karun “One Piece” yang dicari-cari itu akan berupa sesuatu seperti “Ikatan keluarga”, Oda menjawab “Tidak, aku tidak suka hal tersebut”. Oda menjelaskan lebih lanjut “Itu sama saja seperti akhir dari The Wizard of Oz, yang saya tonton ketika saya masih kecil. Berpetualang selama itu, dan menjadikan petualangan itu sendiri sebagai hartanya, sangat tidak memuaskan. Cerita seperti itu tidak akan mungkin. Itu terasa seperti, ‘Aku sudah melakukan petualangan sepanjang ini, jadi berikan aku harta karun!’ “.

Greg Werner, kolumnis pada V Jump dan OnePiece.com mengevaluasi pernyataan Oda tersebut. Dia mengingatkan para penggemar untuk tidak terlalu mempermasalahkan klaim pengarang manga tersebut. Dia mengatakan bahwa walaupun akhir One Piece dikatan semakin dekat, serial ini pasti masih akan berlanjut untuk beberapa waktu.

Sumber: ANN

 

 

Aji Kurniawan Saputra

Tinggalkan Balasan