ASMR Anime: Bisikan Suara Lembut yang Dapat Membuat Anda RileksDibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Jika Anda merasa stres atau susah tidur, mungkin Anda harus mendengarkan beberapa ASMR anime untuk membantu Anda merasa rileks ...

Pernahkah Anda merasakan getaran halus di bagian belakang leher Anda? Jika jawabannya adalah “iya”, barangkali Anda baru saja merasakan ASMR. Apa itu ASMR? ASMR (Autonomous Sensory Meridian Respons) merupakan sensasi getaran statis pada kulit yang menjalar dari kepala sampai ke tulang belakang leher. ASMR biasanya dipicu melalui suara seperti suara bisikan, suara kunyahan, suara yang berulang-ulang, dan berbagai kegiatan lainnya. ASMR memiliki efek menenangkan yang dapat membuat pendengarnya menjadi rileks. Oleh karena itu, ASMR biasanya digunakan untuk membantu beberapa orang yang memiliki masalah susah tidur agar membuat tubuh mereka rileks dan membantu mereka tidur.

Sudah ada berbagai macam video ASMR di internet, dan tentu saja ASMR dengan tema Jejepangan pun sudah banyak beredar. ASMR tersebut biasanya bertema anime yang berfokus terhadap suara bisikan halus dan lembut. Dari yang hanya sekadar bisikan biasa sampai menggunakan role-play yang mengilustrasikan situasi tertentu. Sangat cocok bagi kalian yang suka mendegarkan suara karakter anime.

Video di atas merupakan salah satu contoh video ASMR yang mengilustrasikan bisikan imouto atau adik perempuan. Rasanya bagaikan dia berada di samping kita dan membisikkan kata-kata tersebut di telinga kita secara langsung. Jika Anda merasakan getaran halus di belakang leher anda saat mendengarkan video itu, berarti video tersebut sukses memicu ASMR Anda.

Selain suara bisikan, ASMR yang biasa popular di Jepang adalah ASMR mimi souji atau pembersihan telinga. Di dalam anime atau film Jepang pasti Anda sering melihat adegan saat seorang cowok dibersihkan telinganya oleh seorang cewek sambil tidur di pangkuan cewek tersebut. Hal tersebut memang sebuah kegiatan romantis bagi warga Jepang, sehingga tidak heran ASMR dengan jenis tersebut sangat popular di Jepang. Gesekkan yang terdengar pada video tersebut dapat memicu serta merangsang ASMR mereka dan membuat mereka yang mendegarkannya merasa seperti pada situasi yang nyata.

Kedua video di atas hanyalah sebuah contoh kecil dari berbagai macam anime ASMR yang ada. Masih banyak berbagai jenis ASMR bertema Jejepangan yang dapat anda temukan. Anda tinggal memilih mana suara dan keadaan yang cocok sesuai dengan selera Anda. Berikut beberapa anime ASMR yang bisa Anda jadikan referensi:

 

Selamat menikmati sensasi ASMR yang siap menggelegarkan Anda!

Aji Kurniawan Saputra

Leave a Reply