Bahkan Wibu, K-Popers dan Gamers Ikut Demonstrasi Ini!Dibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Kapan lagi bisa bertemu wibu dan K-Popers berada di sisi yang sama, melakukan demonstrasi melawan musuh bersama?

Ribuan mahasiswa berkumpul di pusat berbagai kota, memprotes rancangan undang-undang yang tidak adil. Meskipun demikian, demonstrasi yang kian memanas bukan berarti tak bisa dibawa santai. Mari kita simak beberapa meme yang dibawakan oleh para demonstran ini!

Wibu Turut Bergerak

Demonstran lain yang juga menyangkut pautkan aksi ini dengan anime Kimi no Na Wa. (Foto: Suwung Review)

Sejumlah RUU yang diprotes ini menyinggung ranah privasi rakyat. Banyak lapisan masyarakat yang berbeda pandangan politik bersatu, bahkan wibu ikut turun ke jalan menyuarakan pandangannya, atau hanya sekadar ikut ke dalam kerumunan sembari bercanda.

Masih ingat dengan Kimi no Na Wa? Film anime karya Makoto Shinkai ini turut disangkut pautkan dengan demonstrasi ini. Dilansir dari akun Facebook Iqbal Wildan, ada seorang demonstran yang membawa tulisan “Yang dihantam meteor DPR saja, jangan Itomori”, menunjukkan keluh kesahnya akan badan legislatif tersebut. Itomori di sini merujuk ke sebuah kota kecil di Jepang, kampung halaman Mitsuha Miyamizu. Hal ini juga menjelaskan maksud demonstran lain yang membawa tulisan “MITSUHA!”.

Wibu K-Popers Satu Hati

Kali ini, wibu dan K-Popers satu suara! (Foto: UIN Suka Shitposting)

Satu suka Jepang, satunya lagi suka Korea. Dua kelompok ini memang sering berseteru, siapa yang lebih baik. Nyatanya, kondisi bangsa Indonesia akhir-akhir ini mampu membuat kedua kelompok ini bersatu. Tidak hanya wibu, K-Popers yang mengenakan baju BLACKPINK ini juga ikut dalam demonstrasi.

Saatnya Gamers Bangkit!

Demonstrasi ini adalah momen tepat bagi gamers untuk bangkit. (Foto: Suwung Review)

Setelah sekian lama tertindas, sejumlah gamers menemukan momennya untuk bangkit. Salah satunya jelas terlihat dalam foto ini, di mana seorang demonstran membawa tulisan “DPR AFK”. AFK sendiri merupakan singkatan dari Away From Keyboard, sebutan untuk pemain yang menghilang saat tengah permainan. Sebutan yang tepat untuk anggota legislatif yang sering absen atau tidur saat sidang.

Area 51, Parangtritis, Sekarang Gedung DPR?

Tidak hanya sampai di sana, seorang warganet bernama Krishna Valdi Arjuna mengadakan acara Gedung DPR Raid. Acara ini terinspirasi dari acara Area 51 Raid di Amerika Serikat dan Parangtritis Raid di Indonesia.

Terinspirasi dari Area 51 dan Parangtritis, peserta harus berlari ala Naruto di depan gedung DPR.

Sama seperti dua acara sebelumnya, peserta yang berjumlah banyak ini akan bersama-sama “menyerang gedung DPR” sambil berlari ala Naruto. Meskipun acara ini hanyalah sebuah lelucon, acara ini sudah “diikuti” oleh 8162 warganet, dan masih terus bertambah.

Untuk Riscomrades yang mengikuti demonstrasi ini, tetap jaga keselamatan dan jangan terprovokasi. Bagi yang tidak ikut, mari kita berharap agar negeri kita ini akan menjadi lebih baik ke depannya.

Simpan kode ini. Siapa tahu akan berguna.

Dikutip dari beragam sumber.


Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.