Manga “Citrus” akan Tamat pada 18 Agustus 2018Dibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

citrus

Kok bisa sama ya tamatnya dengan hari pembukaan Asian Games? #eh

Kabar yang cukup menyedihkan datang bagi kalian para pencinta cerita bernuansa yuri. Edisi bulan September 2018 dari majalah Comic Yuri Hime terbitan Ichijinsha telah mengungkapkan pada Rabu ini (18/7) bahwa manga yuri karangan Saburouta, Citrus, akan tamat pada edisi bulan Oktober yang akan mulai didistribusikan pada 18 Agustus mendatang.

Kisah dalam Citrus menceritakan Yuzuko Aihara (Yuzu), seorang gadis SMA yang sangat hobi dengan fashion, berteman, dan bersenang-senang, segera menghadapi kehidupan nyatanya. Ibunya yang menikah lagi menyebabkan Yuzu pindah sekolah ke SMA khusus wanita yang memiliki aturan yang sangat ketat. Di sinilah keseharian sekolah Yuzu yang sesungguhnya bakal segera dimulai. Baru saja hari pertama, Yuzu sudah bermusuhan dengan Mei, sang Ketua OSIS yang cantik lagi galak kepada para siswi. Kenyataan yang menghampiri Yuzu berikutnya benar-benar mengagetkannya: Mei kini adalah saudari tirinya dan mereka berdua akan tinggal seatap! Bukan hanya itu saja, Mei tiba-tiba saja mencium Yuzu! Apa maksud dari semua itu?

Saburouta meluncurkan manga ini di majalah Comic Yuri Hime (Ichijinsha) pada tahun 2012. Ichijinsha menerbitkan volume kompilasi ke-9 dari Citrus pada 23 Maret 2018. Volume kompilasi ini telah dicetak sebanyak 800.000 eksemplar. Seven Seas akan merilis volume ke-8 dalam versi bahasa Inggris pada 28 Agustus mendatang.

Manga ini telah mendapatkan adaptasi anime televisinya yang ditayangkan pertama kali pada 6 Januari tahun ini dan tayang sebanyak 12 episode.

Sumber: Anime News Network

Rahmat Maulana Koto

Suka bahasa Indonesia dan lagu-lagu YUC’e.

Leave a Reply