Peni Parker, Karakter Baru Spider-Man Gegerkan Ranah MayaDibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Ya, para penggemar jejepangan mulai kepincut dengan Peni Parker.

Tidak usah diragukan lagi, superhero Marvel sudah mendapatkan hati di kalangan anak muda Indonesia. Setiap ada film barunya rilis, orang berbondong-bondong menonton filmnya, ada pula yang membeli komik dan merchandise-nya. Setelah heboh dengan eksentriknya Thanos di film Avengers: Infinity War lalu, Marvel kembali mengumumkan trailer film animasi terbarunya, kali ini turut menggaet penggemar jejepangan.

Spider-Man: Into the Spider-Verse, judul lengkap film animasi ini, bercerita tentang Miles Morales, seorang Afro-Latino yang menjadi Spider-Man setelah kematian Peter Parker di seri komik Ultimate Spider-Man. Bagai sebuah kejutan, Miles baru mengetahui bahwa ada Spider-Man lain selain dirinya, di dunia nun jauh di sana. Sebutan kerennya, Spider-Verse.

Beberapa karakter di Spider-Man kembali muncul di dalam film kolaborasi Marvel dan Sony Pictures Animation ini, seperti Peter Parker, Spider-Man yang kita semua kenal, juga Gwen Stacy, pacar Peter di seri film The Amazing Spider-Man. Keduanya diselamatkan ke dunia lain melalui alat supercollider. Selain dua karakter di atas, diperkenalkan pula tiga karakter baru yang telah ada di seri komiknya. Ada Spider-Ham, seekor laba-laba yang digigit babi radioaktif, juga Spider-Man Noir, Spider-Man yang hidup di zaman Depresi Besar 1930an.

Dari semua karakter di atas, ada satu karakter yang belum tersebut, satu karakter yang saat ini menggegerkan ranah maya, Peni Parker. Karakter ini masih terbilang baru, pertama kali muncul di mini seri Edge of the Spider-Verse tahun 2014. Peni adalah seorang Jepang berusia 14 tahun, yang kemudian diadopsi oleh Ben dan May Parker, pasangan yang juga pernah mengasuh Peter Parker. “Kostum” andalannya adalah SP//dr, warisan ayahnya yang meregang nyawa di dalam kostum itu. Uniknya lagi, desain SP//dr terinspirasi dari unit Neon Genesis Evangelion!

Karakter ini mendapat perhatian pada tanggal 2 Oktober lalu, saat peluncuran trailer kedua Spider-Man: Into the Spider-Verse. Pada 4 Oktober (waktu Pasifik), Peni Parker menempati posisi teratas di pencarian Wikia Marvel. Sontak, berbagai fanart bermunculan untuk merayakan euforia ini, beberapa di antaranya digambar oleh ilustrator terkenal. Berikut ini adalah beberapa fanart Peni Parker yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Mengingat trailer-nya yang baru saja diumumkan, bersiaplah merapikan linimasa Anda agar dapat menikmati fanart segar Peni Parker, digambar oleh ilustrator lokal maupun luar. Satu hal yang paling penting dari semua tren ini, aturan Internet nomor 34 masih berlaku. Persiapkan dirimu!

Artist: Princess Hinghoi

Sumber dikutip dari Wikia Marvel.

Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan