[Fangirling Corner] Pertarungan Rap Sengit Antarpria demi Kebebasan, Hypnosis Mic!Dibutuhkan waktu 3 menit untuk membaca artikel ini

Hypnosis Microphone menjadikan musik rap sebuah senjata dalam pertarungan memperluas wilayah kekuasaan!

Halo halo Risacomrades! Bagi kalian para fangirl yang juga pecinta genre rap mungkin sudah mengetahui tentang proyek rap yang sedang naik daun ini. Namun, bagi kalian yang belum tahu berikut penjelasan singkat mengenai proyek “Hypnosis Mic“.

Hypnosis Mic adalah proyek music 2.5 dimensi yang melibatkan 12 seiyuu dimana karakter-karakter yang ada dibagi menjadi empat divisi dengan 3 anggota di dalamnya. Masing-masing divisi menggambarkan beberapa area yang ada di Jepang.

Dalam proyek ini, musik rap dan ‘Hypnosis Microphone’ digunakan sebagai senjata untuk bertarung dan juga memperluas daerah kekuasaan masing-masing divisi. Hypnosis Microphone sendiri merupakan mic spesial yang bisa mempengaruhi psikologi orang-orang yang mendengar apapun yang diucapkan melalui mic tersebut. Bentuk mic yang dimiliki masing-masing karakter juga berbeda-beda sesuai dengan karakteristik dari pemiliknya.

Selain konsep yang menarik, penggemar juga bisa ikut andil di pertarungan dalam proyek ini karena pemenang dari tiap pertarungan ditentukan melalui voting oleh penggemar yang membeli CD fisik mereka dan bagi divisi yang menjadi pemenang akan melanjutkan ke ronde berikutnya.

Begitulah gambaran singkat mengenai Hypnosis mic. Pada artikel kali ini penulis akan menjelaskan divisi-divisi yang ada di proyek ini. Penasaran ada divisi apa saja disini? Berikut penjelasannya.

  1. Divisi Ikebukuro : Buster Bros!!!

Divisi yang berasal dari area yang terkenal akan tempat berbelanjanya ini semua anggotanya merupakan saudara kandung. Ketiga karakter tersebut adalah Ichiro Yamada si sulung dengan hobi menonton anime, Jiro Yamada si anak tengah dengan sangat mengidolakan kakaknya, dan Saburo Yamada alias si bungsu bermulut tajam di keluarga ini. Gaya bermusik dari divisi ini terinspirasi dari genre Street dan Hip-Hop.

  1. Divisi Yokohama : MAD TRIGGER CREW

MAD TRIGGER CREW atau biasa disingkat sebagai MTC merupakan divisi yang menjadi representasi daerah Yokohama yang terkenal akan lokasi tamasya dan taman bermainnya. Divisi ini diketuai seorang bos yakuza bernama Samatoki Aohitsugi dan berisikan 2 anggota yaitu, Juto Iruma yang merupakan seorang polisi dan seorang perwira angkatan laut yang bernama Rion Mason Busujima. Meskipun tiap karakter memiliki pekerjaan berbeda dan bisa dibilang cukup clash, sebagai tim mereka dapat bekerja sama dengan baik. Gaya music yang digunakan dalam divisi ini adalah genre West-Side Gangsta.

  1. Divisi Shibuya : Fling Posse

Selanjutnya adalah Fling Posse yang mewakilkan area Shibuya dalam proyek ini. Sama seperti divisi-divisi sebelumnya, Fling Posse juga terdiri dari 3 orang yaitu seorang perancang busana berwajah imut yang merangkap sebagai ketua divisi bernama Ramuda Amemura, diikuti dengan seorang pejudi bernama Dice Arisugawa, dan terakhir adalah Gentaro Yumeno yang merupakan seorang penulis. Musik yang dibawakan oleh divisi ini memberikan kesan vibrant dan semangat yang menggambarkan kehidupan di distrik Shibuya.

  1. Divisi Shinjuku : Matenrou

Divisi yang terakhir adalah divisi Matenrou, divisi yang merepresentasikan area Shinjuku ini beranggotakan oleh seorang dokter bernama Jakurai Jinguji yang juga merupakan ketua dari divisi ini, seorang host tampan yang sering disalahpahami bernama Hifumi Izanami, dan seorang pekerja kantoran bernama Doppo Kanonzaka. Musik yang dibawakan oleh divisi ini bertemakan mengenai kehidupan di area Shinjuku yang diiringi dengan instrumental yang terkesan gelap dan kotor.

Masing-masing divisi yang sudah dijelaskan di atas memiliki kharisma dan kelebihannya masing-masing, yang tentu saja sangat menarik utuk diikuti. Jadi Risacomrades apakah kalian sudah tau apa divisi yang akan kalian dukung?

Sumber: HandThatFeedSHQ dan sumber lainnya.

Ditulis oleh Alissa Rachma

Muchamad Kibar Kaloka

Deposit meme dan receh harian. Tidak menggigit dan terancam punah. Suka main game.

Tinggalkan Balasan