[RisMelody] Yuk, Kenal Lebih Dekat Dengan Amehana!Dibutuhkan waktu 3 menit untuk membaca artikel ini

Amehana, Grup Idola Asal Kota Bogor, Jawa Barat

Berbicara grup idola di Indonesia, tentu nama JKT48 sudah tidak asing bagi kalangan masyarakat. Kali ini, penulis akan membahas satu grup idola sejenis yang berasal dari Bogor, yaitu AmeHana. Seperti apakah kiprah mereka di dunia grup idola?

AmeHana merupakan sebuah grup idola yang terbentuk pada tanggal 7 Desember 2014 di bawah manajemen APM Entertainment, di mana ia mendirikan grup tersebut karena kecintaannya terhadap kesenian, khususnya musik dan tari. Masing-masing personil memiliki berbagai latar belakang dan dasar yang berbeda, namun memiliki visi dan misi yang sama dalam bermain musik dan tari. AmeHana berkeinginan untuk memuaskan penggemarnya,  Kawan AmeHana (sebutan bagi penggemar AmeHana).

Nah, simak bincang-bincang kami besama dengan AmeHana dalam artikel ini!

Sejak kapan AmeHana mulai terbentuk?

Amehana mulai terbentuk sejak 7 Desember 2014

Apa arti dari kata AmeHana?

Amehana berasal dari kata Ame berarti Hujan sementara Hana berarti Bunga, Ame berasal dari julukan kota Bogor yaitu Kota Hujan sementara Hana berasal dari julukan kota Bandung yaitu Kota Kembang, Amehana juga mengandung arti setelah kesedihan (hujan) pasti akan datang kebahagiaan (bunga)

Apa visi dan misi kalian?

Visi dan misi kami adalah ingin menjadi grup idola yang mengusung tema kearifan lokal mulai dari beberapa seragam kami dengan motif batik lalu lagu orisinil kami yang memasukkan instrumen alat musik tradisional di dalamnya.

Apa komitmen kalian untuk membangun sebuah grup idola?

AmeHana sendiri didirikan oleh Aryo Putra Hadiutama, di mana ia mendirikan grup idola tersebut karena kekhawatiran akan derasnya arus kebudayaan asing yang masuk ke Indonesia. Untuk itu dibentuklah AmeHana yang menggabungkan antara kebudayaan Jepang dengan kebudayaan Indonesia. Harapannya, musik kami tidak hanya bisa dinikmati oleh penggemar musik Jepang, tapi juga bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Mendapat restu langsung dari walikota Bogor.

Apa konsep kalian mulai dari segi musikalitas, tari, dan sebagainya?

Kalau untuk tarian konsepnya lebih sederhana, di mana kami menunjukkan keceriaan dan semangat Namun, untuk lagu tetap seperti musik Indonesia, pada umumnya tentang cinta.

Kapan kalian mulai pertama kali manggung dan dimana saja?

Pertama kali manggung itu di EIMA UNPAK, Universitas Pakuan Bogor dalam acara EIMA Expo 2014 tanggal 14 Desember 2014 sebagai peserta dance cover, tapi untuk bintang tamu perdana di acara Bogor Expo 2015 tanggal 29 Mei 2015 di GOR Pajajaran Bogor.

Apa pengalaman terbesar saat manggung?

Pengalaman terbesar kami saat menjadi salah satu bintang tamu di acara GJUI 2016, tampil di Jak Japan Matsuri 2016, Konbawa Fest 2017 dan terakhir berkesempatan manggung di Jakarta Fair 2018. Untuk pengalaman di luar panggung, AmeHana pernah bertemu dan mendapat doa restu dari Walikota Bogor yaitu Bapak Bima Arya, berkesempatan berkompetisi SHOWROOM Road To TIF 2018, meski gagal lolos ke Tokyo Idol Fest 2018.

Saat ini kalian sudah merilis berapa single dan apa ada rencana untuk merilis single baru?

Saat ini sudah ada 3 lagu orisinil yang dikemas dalam single pertama berjudul Sayonara yang rilis pada tanggal 15 November 2015, di mana ketiga lagu itu adalah Sayonara, Aku Menyukaimu dan Perasaan Hati. Ke depannya, kami akan meluncurkan single baru dan juga akan mendaur ulang kembali lagu Perasaan Hati, tapi kali ini akan berkolaborasi bersama musisi bernama Reza, dengan iringan musik menggunakan alat musik sape (alat musik khas Kalimantan)

Kapan rencananya single terbaru kalian akan rilis?

Single terbarunya masih dalam proses.

Apa harapan buat AmeHana, khususnya untuk penggemar yang selalu mendukung kalian?

Harapan kami adalah agar dapat terus berkarya sesuai dengan cita-cita dari Kak Aryo, bahwa AmeHana dapat meninggalkan warisan di dunia musik Indonesia, dapat tampil keliling Indonesia dan dunia. Untuk penggemar kami mohon dukungan serta saran dan kritiknya, agar AmeHana terus berkembang untuk menjadi lebih baik lagi.

Kami mengucapkan terima kasih untuk AmeHana atas kesempatan untuk wawancaranya dan sukses selalu untuk grup idolanya. Bagi kalian yang penasaran dengan AmeHana bisa langsung mengunjungi kontak yang ada di bawah ini.

Kontak:
Facebook: amehanaofficial
Instagram: @amehanaidol
Twitter: @amehanaidol
Email: [email protected]
Website: apmfamily.com/amehana
Whatsapp: +62 8131 4523 869

Wawancara dan penulisan oleh Deni Karisma.

Deni Karisma

Penggemar musik Jepang dan anime 🙂

Tinggalkan Balasan