Ryo Supercell Akhirnya Menampakkan Wajah Aslinya!Dibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Ryo, musisi Supercell, telah menampakkan wajahnya di akun Instagram barunya.

Penggemar lagu J-Pop tentu tidak asing lagi dengan Supercell. Berkarya sejak 2007, Supercell telah melakukan komposisi lagu untuk sejumlah artis J-Pop ternama, seperti Tia, Yanagi Nagi, dan EGOIST. Supercell sendiri adalah sebuah tim yang terdiri dari 11 orang, dengan Ryo sebagai penulis lirik dan komposer lagunya.

Di akun Instagram barunya, Ryo menggegerkan ranah maya dengan menjadikan wajah aslinya sebagai foto profil Instagram barunya. Kabar ini disebarkan oleh Supercell-EGOIST FC Indonesia. Saat artikel ini ditulis, pos tersebut sudah dibagikan oleh 168 orang.

Jalan Panjang Komposer Supercell

Awal mula Supercell dapat ditelusuri ke tahun 2007, di mana Ryo mengunggah lagunya yang berjudul Melt ke situs Nico Nico Douga. Dalam lagu itu, ia menggunakan piranti lunak vokal Hatsune Miku sebagai vokalisnya. Lagu tersebut menjadi populer seantero Jepang, begitu pula dengan lagu selanjutnya, World is Mine dan Black Rock Shooter.

Pada tahun 2009, Supercell merilis album pertamanya yang juga berjudul Supercell, bekerja sama dengan label Sony Music Entertainment Japan. Album ini juga laris, menduduki peringkat 4 Oricon dan mendapatkan penghargaan Gold Disc dari Recording Industry Association of Japan. Pada tahun ini pula, Supercell bekerja sama dengan vokalis Yanagi Nagi dalam lagunya Kimi no Shiranai Monogatari. Lagu ini menduduki peringkat 5 Oricon dan menjadi lagu penutup anime Bakemonogatari. Single Supercell lainnya, Utakata Hanabi, menjadi lagu penutup ke-14 Naruto Shippuden.

My Dearest, lagu anime Guilty Crown, adalah salah satu karya Supercell yang paling dikenal.

Selain kedua lagu di atas, masih banyak lagi lagu komposisi Ryo / Supercell yang digunakan menjadi lagu dalam anime. Sebut saja My Dearest (Guilty Crown), Light My Fire (Shakugan no Shana Final), dan Naisho no Hanashi (Nisemonogatari). Meskipun telah bekerja sama dengan berbagai penyanyi, Supercell tidak melupakan asal usulnya sebagai komposer Vocaloid. Hal ini terbukti dari sejumlah lagunya yang dinyanyikan oleh Hatsune Miku, seperti Kotchi Muite Baby / Yellow, Kibo no Neiro, Sekiranun Graffiti, dan Tsumi no Namae.

Kembali ke pribadi Ryo sebagai otak dari Supercell, penampakan wajah aslinya tentu menggegerkan warganet, khususnya penggemar J-Pop. Sang komposer memang jarang memperlihatkan wajahnya di muka umum.

Sumber: Supercell-EGOIST FC Indonesia


Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.