Serial Anime “Carole & Tuesday” Siap Dirilis untuk Penonton InternasionalDibutuhkan waktu 3 menit untuk membaca artikel ini

kelukuCNT

Didekasikan bagi penggemar musik di seluruh dunia. Inilah kisah penuh keajaiban tentang dua gadis remaja yang bertualang dalam perjalanan musik mereka.

Serial anime bertema musik Carole & Tuesday diumumkan akan dirilis ke mancanegara melalui Netflix. Karya orisinal yang disutradai oleh Shinichiro Watanabe itu akan dapat disaksikan oleh para penonton internasional setelah penayangan perdananya di televisi pada saluran Fuji TV dalam waktu tayang +Ultra mulai dari bulan April 2019 sebagai serial anime dalam rangka menyambut peringatan 20 tahun Studio Bones dan 10 tahun FlyingDog.

Sinopsis

Lima puluh tahun telah berlalu sejak umat manusia pindah menuju tanah yang baru, Mars. Inilah sebuah masa ketika kebudayaan dikembangkan oleh para kecerdasan buatan dan orang-orang lebih cenderung menjadi konsumer yang pasif.

Tersebutlah seorang gadis, hidup dengan penuh kesulitan di jantung kota Alba City. Dia bekerja sebagai pekerja paruh waktu dengan mimpinya sebagai seorang musisi. Dia selalu merasa ada sesuatu yang hampa dari dirinya, Carole.

Tersebutlah seorang gadis, hidup dengan penuh kekayaan di kota Herschel City. Dia juga bermimpi untuk menjadi seorang musisi, tetapi tidak ada seorang pun yang mengerti tentang dirinya, membuat dia merasa bahwa dia adalah orang yang paling kesepian di dunia ini, Tuesday.

Datanglah sebuah waktu yang membawa mereka berdua bersua. Mereka ingin bernyanyi, menciptakan musik, dan dengan kebersamaan ini mereka merasakan bahwa mereka memiliki kesempatan itu. Mungkin apa yang mereka telah lakukan baru sekadar gelombang kecil, tetapi gelombang itu perlahan-lahan makin membesar dan mulai menebarkan sinar…

Karakter Utama

Carole

Tempat lahir: Bumi
Tanggal lahir: 25 Desember 32 Tahun Mars (17 tahun)
Tempat tinggal: Alba City, Mars
Hobi: Bermain papan seluncur, makan dalam perjalanan
Makanan/minuman kesukaan: Pangsit Mars, ramen
Pekerjaan: Pekerja paruh waktu
Cita-cita: Menjadi musisi
Moto: “Untuk hari ini, jangan khawatir dengan badai pada esok hari!”
Genre musik kesukaan: R&B, folk, jazz, dsb.
Instrumen: Piano, keyboard
Inspirasi: Beyoncé, Adele, Aretha Franklin, dll.

Tuesday

Tempat lahir: Herschel City, Mars
Tanggal lahir: 10 Juni 32 Tahun Mars (17 tahun)
Tempat tinggal: Alba City, Mars
Hobi: Membaca, tidur
Makanan/minuman kesukaan: Teh susu mutiara, anmitsu
Pekerjaan: Pekerja paruh waktu
Cita-cita: Menjadi musisi
Moto: “Setiap orang pasti punya waktu terbaik dalam hidupnya!”
Genre musik kesukaan: Folk, pop, klasik, dsb.
Instrumen: Gitar (akustik)
Inspirasi: Cyndi Lauper, Stevie Nicks, Ed Sheeran, dll.

Menggabungkan Anime dan Musik

Para staf utama Carole & Tuesday terdiri dari Shinichiro Watanabe (sutradara pengawas), Motonobu Hori (sutradara), Eisaku Kubonouchi (perancang karakter orisinal), Tsunenori Saito (perancang karakter), dan Mocky (musik). Produksi musik dilakukan oleh FlyingDog dan anime ini akan diproduksi di studio animasi Bones.

Mocky adalah salah satu staf utama yang bertanggung jawab untuk pembuatan musik dari Carole & Tuesday. Musisi asal Kanada yang bernama asli Dominic Giancarlo Salole ini adalah seorang komposer, pengaransemen, produser, rapper, bahkan penguasa berbagai instrumen musik dengan kemampuan khususnya dalam bermain bass dan drum. Dia telah berkolaborasi dengan musisi-musisi kenamaan lainnya seperti Joey Dosik, Miguel Atwood-Ferguson, Kelela, Moses Sumney, Pegasus Warning, dan Nia Andrews yang telah mewarnai khazanah musik di Los Angeles, AS.

Shinichiro Watanabe mengungkapkan bahwa proyek anime orisinal ini ingin dibuatnya sebagai sebuah anime yang mengangkat musik sebagai pusat temanya. Dia berpikir bahwa jalan terbaik untuk mewujudkannya adalah dengan menampilkan seorang gadis berusia 17 tahun yang masih belum berpengalaman, tetapi berani dan tidak takut dalam menghadapi segala tantangan sebagai tokoh utamanya.

Salah satu hal yang menjadi fokus utama Shinichiro Watanabe dalam penggarapan Carole & Tuesday adalah bagaimana tim staf menggabungkan musik dan animasi dengan sebaik mungkin pada setiap adegan yang akan ditampilkan. Tentu saja, adegan yang diharapkan akan memuaskan mata penonton bukan hanya pada saat bagian penampilan musiknya saja, tetapi juga adegan-adegan lainnya. Mereka berharap hasil kerja keras mereka dapat membuat animasi yang mampu tampil gemilang bersama dengan musik yang ada di dalamnya.

Anda dapat mengakses situs web resmi Carole & Tuesday melalui tautan ini.

Artikel ini merupakan rilis pers resmi dari FlyingDog, Inc.

Rahmat Maulana Koto

Suka bahasa Indonesia dan lagu-lagu YUC’e.

Tinggalkan Balasan