[Vtuber Corner] Karakter dalam Meme ‘Fine Dining’ Ternyata adalah Virtual YoutuberDibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Meme ini tengah malang melintang dalam media sosial akhir-akhir ini, tetapi sedikit yang tahu mereka adalah virtual Youtuber.

Seorang cewek berambut putih menatap makanannya dengan jijik. Setumpuk dedaunan semanggi, yang ia tak mau makan, dinikmati dengan begitu lahap oleh temannya yang berambut hitam. Begitulah definisi meme berjudul “Fine Dining” ini, yang umumnya dipakai untuk menunjukkan sesuatu yang dicinta dan dibenci, yang disukai dan yang tidak, yang tidak biasa dan yang terbiasa.

Seorang warganet bernama Yuki Ogura menemukan asal muasal dari kedua karakter ini. Karakter berambut putih bernama Higuchi Kaede, dan yang berambut hitam bernama Tsukino Mito. Kedua karakter ini adalah virtual youtuber asal Jepang, namun masih sedikit yang mengetahui seluk beluk kedua karakter ini di Indonesia. Siapakah saja mereka?

Higuchi Kaede

Higuchi Kaede adalah virtual Youtuber asal negeri sakura, di bawah naungan grup Nijisanji. Debut pada bulan Februari 2018, karakter ini memiliki postur tubuh yang terbilang jangkung, dengan tinggi badan 167 cm. Mayoritas konten yang disajikan tidak jauh-jauh dari bermain game, tapi Kaede juga pernah merilis lagunya sendiri. Lagu yang berjudul KANA-DERO ini dirilis dalam event bernama sama 12 Januari lalu.

Tsukino Mito

Masih satu geng dengan Kaede, Tsukino Mito dicirikan sebagai iinchou (ketua kelas) dengan sifat tsundere. Sebagai virtual Youtuber, jumlah subscribernya lebih tinggi dibanding Kaede, menjadikannya yang terpopuler di antara geng JK Gumi. Kontennya juga cukup bervariasi, dari bermain game, menonton film horor, dan sebagainya. Kebiasaannya memakan daun semanggi juga terlihat beberapa kali dalam siaran langsungnya, menjadi basis dibuatnya fanart yang belakangan menjadi meme “Fine Dining”.

Untuk Anda yang penasaran dengan keseruan dua virtual Youtuber ini, Anda dapat melihat videonya di kanal Youtube mereka. Sayangnya, kedua kanal ini tidak menyediakan terjemahan bahasa Inggris.

Sumber: Virtual Youtuber Wiki


Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan