[Vtuber Corner] Meski Bersifat Buatan Fans, Akhirnya Muncul Juga Vtuber Hatsune Miku!Dibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Lama dinanti, akhirnya Hatsune Miku memulai debutnya sebagai Vtuber... Tunggu sebentar...

Melihat tumbuh suburnya gelombang Virtual Youtuber di seluruh dunia, banyak yang penasaran akan ketidakhadiran kecerdasan buatan dari seorang diva bersuara sintesis khasnya, Hatsune Miku. Namun, 23 Februari 2019, melalui akun YouTube れんてちゃんねる (Rente Channel) dia memulai debut Vtuber menggunakan avatar Hatsune Miku.

Sehari setelah video pengumuman debutnya menjadi Vtuber, akun tersebut juga mengunggah video kedua dengan lokalisasi berbahasa Inggris sehingga lebih bisa menjangkau lebih banyak penonton di seluruh dunia yang mengerti bahasa Inggris.

Penampilan Hatsune Miku sebagai Vtuber dalam saluran ini terlihat cukup baik dengan gerakan motion capture lebih luwes dan suara Hatsune Miku yang diiisi dengan suara sintesis yang khas. Hanya saja frame rate-nya dari motion capture yang ada  masih cukup kecil sehingga terlihat tidak begitu mulus.

Penasaran dengan debut pertama Hatsune Miku sebagai Vtuber? Nah, kalian bisa menonton video tersebut di bawah ini. Kalian juga bisa langsung berlangganan ke saluran YouTube れんてちゃんねる (Rente Channel)!

Kikitondo

Virtual Youtuber Observer| Content Writer | Self Proclaimed Story Writer | Mild Otaku |

Tinggalkan Balasan