[Vtuber Corner] Sylphie Phelia, Virtual Youtuber dari NekoPoiDibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Anda tak salah baca. NekoPoi juga turut terjun ke dalam hingar bingar virtual Youtuber lokal dengan karakternya, Sylphie Phelia.

Mati satu tumbuh seribu. Mungkin itulah peribahasa yang cocok disematkan pada komunitas ini. Tetap konsisten dengan tujuan “mempersatukan bangsa”, ia tetap berdiri meskipun diterjang dari sana sini. Situs web diblokir? Ganti saja alamat webnya. Fanpage dilaporkan masal dan tidak bisa balik lagi? Akun pribadi masih bisa digunakan. Melalui akun pribadi ini juga, NekoPoi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan virtual Youtuber mereka sendiri!

Perkenalkan, Sylphie Phelia, virtual Youtuber baru dari NekoPoi. Ia berperan sebagai kakak dari Nephi Phelia, maskot NekoPoi saat ini. Dalam biodata yang dipublikasikan, hobinya adalah berbicara dan menyanyi, hal yang memang virtual Youtuber seharusnya lakukan.

Saat artikel ini ditulis, Sylphie telah memperoleh 234 subscriber, mayoritas anggota dari komunitas NekoPoi. Dalam kanal Youtubenya, Sylphie baru mengunggah dua video, yang cukup memberikan gambaran bagaimana Sylphie ini nantinya. Saat ini, konten video berikutnya masih disiapkan.

Sylphie Phelia, virtual Youtuber NekoPoi.

Sebagai virtual Youtuber, Sylphie masih memiliki banyak ruang untuk berkembang. Meskipun demikian, ia telah mempunyai penggemar setia, siapa lagi kalau bukan anggota komunitas NekoPoi itu sendiri. Saat virtual Youtuber ini pertama diumumkan, posnya sudah ramai dikunjungi dan dibahas. Sebagian merasa terkesima dengan proyek baru ini. Ada pula yang ingin mengadunya dengan Ipo-chan, yang kebetulan juga seorang virtual Youtuber. Ada juga yang berharap Sylphie dapat menjadi virtual Youtuber yang populer di Indonesia. Sisanya? Sesuatu yang Riscomrades seharusnya sudah tahu.

Melihat virtual Youtuber lokal yang sudah menjamur, Sylphie harus tampil unik agar tak tenggelam dalam persaingan. Seperti apakah konten yang dibawakan Sylphie nantinya? Entahlah, yang pastinya tidak terlalu “terbuka” seperti di situsnya.

Sumber: Luphie Phelia


Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.