[Liputan] Serunya Japanese Total Festival Isshoni Tanoshimimashou 14Dibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Kami meliput salah satu acara Jepang "tertua" di kota Malang.

Hai hai Riscomrades! Risa Media divisi Jawa Timur kembali lagi meliput salah satu acara Jejepangan yang paling ditunggu di kota Malang, Jawa Timur. bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya malang pada tanggal 20-21 april 2019 yang lalu diadakan sebuah acara yang bernama Isshoni Tanoshimimashou atau yang sering disebut IT.

Acara ini merupakan salah satu acara Jejepangan yang cukup lama eksis di kota Malang karena tahun ini merupakan tahun ke-14 sejak acara ini pertama kali berlangsung. Diadakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sastra Jepang Universitas Brawijaya, Malang, acara ini  elalu ramai dengan pengunjung karena acara ini tidak memungut tiket masuk alias gratis.

Acara ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama dikhususkan untuk lomba-lomba akademik dan non-akademik dan hari kedua menjadi puncak acara ini dengan festivalnya.

Ciri khas dari acara ini adalah banyaknya lomba-lomba akademik dan non-akademik yang dikhususkan bagi siswa dan siswi SMA. Banyak SMA di kota Malang mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk berlomba di acara ini.

Selain lomba-lomba dia tas, yang paling ditunggu dari acara ini adalah festival yang diadakan di hari kedua. Sebuah panggung berdiri megah di tengah-tengah halaman gedung FIB UB. Berbagai sajian kesenian Jepang ditampilkan oleh berbagai pengisi acara yang tentu saja sangat keren.

Tidak hanya kesenian moderen seperti band, Dance cover, dan cosplay namun juga berbagai kesenian tradisional jepang seperti Parade omikoshi, yosakoi, shoudou Performance, kendo, dll juga ditampilkan di sini.

Selain acara ini juga mengundang bintang tamu yang keren banget yaitu mantan member JKT48, Cindy Gulla, lalu idol group Shoujou Complex dan Momiji Velvet. Kehadiran para bintang tamu tersebut tentu menarik animo pengunjung yang datang.

Selain bisa menyaksikan pertunjukan yang ditampilkan oleh pengisi acara dan bintang tamu di atas, panggung pengunjung juga bisa membeli tiket meet and greet dengan para bintang tamu yang datang.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Lapar dan haus tidak jadi masalah di sini karena banyak sekali stan kuliner yang turut meramaikan acara ini. Selain stan kuliner, stan komunitas dan stan merchandise juga turut meramaikan acara ini. Stan tertata rapi dan banyak tempat sampah disediakan panitia di area acara sehingga acara ini terlihat bersih selama acara.

Selain stan dan panggung juga ada hiburan lain seperti obake (rumah hantu) dan maid café membuat penggunjung tidak merasa bosan selama acara berlangsung. Hal ini terlihat dari ramainya pengunjung dari pagi awal acara sampe malam, semua tampak antusias pada hari itu.

Sekian liputan tim Risa Media Divisi Jawa Timur di acara Isshoni Tanoshimimashou 14. Tunggu liputan kami yang lainnya ya. Oh iya bagi komunitas atau event di Jawa Timur yang ingin komunitasnya atau eventnya diliput oleh Risa Media bisa menghubungi kami di surel [email protected]

Liputan dan foto oleh Giovanni Yano dan Karsa Septiansyah


Tinggalkan Balasan