Berkunjung ke BEKRAF Animation Conference (BEACON) 2018 di SurabayaDibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

BEACON (Bekraf Animation Conference), sebuah acara yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif sebagai jembatan bagi para pegiat animasi di Indonesia!

BEACON (BEKRAF Animation Conference) merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif untuk menjembatani kolaborasi dan interaksi antara para aktor-aktor yang berperan dalam perkembangan animasi di Indonesia, seperti: pelaku animasi nasional, pemilik IP, distributor, TV, agensi, investor, pemerintah, dan media. Dalam BEACON diharapkan terjadi pertukaran informasi, pengalaman, transaksi bisnis dan sarana dalam mempublikasikan karya-karya animasi anak bangsa yang nantinya akan mampu mengembangkan ekonomi kreatif nasional, khususnya dalam subsektor animasi.

Bertempat di Hotel Wyndham Surabaya pada Selasa, 13 November 2018 , Acara BEACON dibuka oleh bapak Wawan Rusiawan selaku Direktur Riset dan Pengembangan Badan Ekonomi Kreatif. Beliau menyebutkan bahwa film dan animasi, sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif, menyumbang nilai tambah sebesar Rp1,354 trilyun  terhadap pembentukan Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif sebesar 0,16% atau sebesar 0,01% terhadap PDB Nasional.

Salah satu rangkaian acara BEACON adalah pameran yang memperkenalkan dan mempromosikan hasil karya dari berbagai studio animasi Indonesia, terutama studio asal Surabaya dan juga beberapa karya siswa SMK di Surabaya.

Diselenggarakan pula talkshow yang menghadirkan beberapa narasumber seperti Eki N.F (MPic Animation), Faza Sulthon (Hompimpa Studio), Cak Waw (Trio Hantu Cs), Berny Julianto (Neo Paradigm Comics), Alfi Zachkyelle (Kampoong Monster), Cak Ikin (CuloBoyo) dan mas Akbar (Komikus/Jatim strip).

Tertarik untuk hadir namun melewatkan acara ini? Tenang, akan ada BEKRAF Festival 2018 pada 15-17 NOVEMBER 2018 di GRAND CITY, SURABAYA!

Muchamad Kibar Kaloka

Deposit meme dan receh harian. Tidak menggigit dan terancam punah. Suka main game.

Tinggalkan Balasan