[Liputan] Gambatteru 2019, Akhirnya Jogja Kembali Ngevent!Dibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Setelah cukup lama tidak ada event Jejepangan di Yogyakarta, Gamabunta melalui event Gamabunta Techno Matsuri (Gambatteru) menyapa penggemar event jejepangan di Yogyakarta!

Hai Hai Riscomrades! Akhirnya Jogja kembali ngevent! adalah Komunitas Gadjah Mada Bunka Taika UGM (Gamabunta) yang sebelumnya sukses mengadakan event Gambarimasu 2018 kembali mengadakan event bertajuk Gamabunta Techno Matsuri (Gambatteru) 2019!

Acara ini sendiri berlangsung pada Minggu, 15 September 2019 bertempat di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri Universitas Gadjah Mada (PKKH UGM), Jl. Pancasila, Bulaksumur, Senolowo, Sinduadi, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara yang mengambil tema “Techno” ini menawarkan performer utama seperti idol Minerva Land (sebelumnya Momiji Velvet), band Crossover yang terkenal dengan lagu cover Fear, and Loathing in Las Vegas, idol “Say! Won!” dan sebagai penutup adalah DJ Saddam!

Selain itu, terdapat pula performer lain seperti band internal Gamabunta, Kokkuri Girls, band 2n2 Project, Victoria Symphony, Unmanly dan idol Eqourz yang makin memeriahkan suasana panggung. Kesan techno juga dihadirkan dengan adanya mini event Overclocking bertajuk Elinsclocking bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Instrumen UGM.

Selain stand makanan dan merch bertema Jepang yang lazim ditemukan di event, terdapat juga stand mini games seperti osu!, Tekken dan Yu-Gi-Oh!. Ada juga stand komunitas seperti komunitas Sakamichi Yogyakarta, Yoico, Beylangkon, OORJ dan lain-lain.

Acara kemudian ditutup dengan penampilan DJ Saddam yang langsung menghentak para pengunjung yang sudah lelah pada malam itu!

Sekian liputan kami di Gamabunta Techno Matsuri (Gambatteru) 2019 by di Yogyakarta. Sampai jumpa dalam liputan dari untuk event yang akan mendatang!

Liputan oleh Aditya Putera Tanriawan dan Kevin Akbar


Risa Media Divisi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta

Risa Media Divisi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta