[Liputan] GenFest 2018, Acara Pop Jejepangan di Kota KembangDibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Kota Bandung memanglah lahan subur untuk pelaku pop jejepangan dan industri kreatif.

Mengisi akhir pekan ini, penulis kembali menyempatkan diri berkelana ke luar kota. Puas menjelajah kota Malang Desember lalu, kota kembang Bandung menjadi target wisata selanjutnya. Selain terkenal akan bentang alam, budaya, dan kulinernya, kota yang berjarak tiga jam kereta dari Jakarta ini memiliki potensi besar dalam budaya pop Jejepangan dan industri kreatif Indonesia.

Bertepatan dengan perjalanan penulis ke Bandung, ada salah satu acara yang memikat penulis untuk berkunjung, apalagi kalau bukan GenFest 2018. Acara ini adalah hasil dari buah pikir komunitas Genshiken ITB, organisasi kreatif dari Institut Teknologi Bandung. Sesuai namanya, acara ini diselenggarakan di Lapangan Basket ITB.

Sesuai dengan semangat Genshiken ITB yang mendukung industri kreatif, GenFest 2018 diramaikan dengan adanya stan dari berbagai kreator. Tidak hanya itu, komikus kondang Sweta Kartika turut diundang dalam acara ini. Ada pula kompetisi coswalk dan penampilan karaoke. Lapar? Tidak perlu khawatir, stan makanan juga tersedia.

Apa boleh dikata, hujan deras membasahi ibukota Priangan, sehingga acara GenFest 2018 harus ditunda untuk sementara waktu. Meskipun begitu, antusiasme pengunjung tetap tidak luntur. Mereka lantas berteduh menunggu hujan reda. Waktu tunggu mereka pun terbayarkan dengan penampilan DJ Mokki dan konser Vocaloid yang juga menjadi tanda berakhirnya acara ini.

Oh iya, acara yang dihadiri penulis pekan ini tidak hanya satu. Mau tahu keseruan selanjutnya? Nantikan liputannya di Risa Media!

Liputan dan penulisan oleh Excel Coananda


Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan