[Liputan] Tiga Tahun Anime Lovers KarawangDibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Acara ulang tahun ALKA yang ke-3 merupakan ajang silahturahmi bagi komunitas hobi di Karawang.

Dalam menyambut perayaan ulang tahun Anime Lovers Karawang (ALKA) yang ke-3 ini, Tim Risa Media  berkesempatan untuk meliput keseruan acara 3rd Anniversary Anime Lovers Karawang yang diselenggarakan di Technomart Karawang.

Suasana acara ini sungguh ramai oleh para pengunjung, tentunya ada juga booth merchandise anime & beberapa komunitas hobi, khususnya di Karawang, seperti Karawang Itasha Independent (KARAII), Karawang Toys Community, Itsukara Community, Karawang Tactical Airsoft Community (KATAC), dan masih banyak lagi komunitas hobi lainnya.

Dimulai jam 12 siang, acara ini diawali dengan permainan tebak-tebakan karakter anime yang berhadiah poster maskot ALKA, yaitu Aruka Himeragi. Dilanjutkan dengan penampilan accoustic cover dari Aruka Band, band komunitas ALKA, juga dance cover dari Aidoru Kohana. Acara dilanjutkan dengan sesi sambutan dari para komunitas mitra yang turut mempresentasikan komunitasnya di atas panggung salah satunya ada Karawang Anime Addict Generation (KARAAGE), Love Live Nakama Karawang dan Mugen Gumi.

Event ini juga mengadakan Game Competition (Naruto Ultimate Ninja Storm 4) dan Coswalk Competition, terdiri dari 18 cosplayer yang memberikan penampilan memukau di atas panggung. Penampilan selanjutnya adalah acoustic cover dari komunitas OKAERI dan band Steven Still Alive yang membawakan lagu-lagu L’Arc~en~Ciel. Ada juga penampilan dari Itsukara Community dengan berpakaian cosplay turut membawakan sing Cover & beatbox yang mengisi kemeriahan event ALKA ini.

Selepas ishoma, halaman panggung mulai penuh diisi dengan para pengunjung yang menantikan penampilan wotagei dari komunitas ALKA dan Mugen Gumi. Tidak hanya itu, acara semakin meriah dengan penampilan dance cover dari AKEMI yang membangkitkan semangat para pengunjung, dilanjutkan oleh Shirai Metal dan Itsukara dengan enerjik membawakan lagu-lagu Baby Metal.

Di penghujung acara, seluruh perwakilan komunitas diajak merapat ke atas panggung untuk melaksanakan sesi acara tiup lilin serta memberikan harapan kedepannya untuk komunitas ALKA. Bahkan, ada hadiah spesial dari Okaeri World berupa poster fanart ulang tahun yang ketiga untuk Aruka. Acara pun ditutup dengan sesi potong kue bersama dua maskot Aruka & foto bersama dengan seluruh member ALKA.

Sekian liputan dari tim Risa Media untuk acara 3rd Anniversary Anime Lovers Karawang. Terima kasih banyak untuk ALKA dan juga komunitas hobi lainnya yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Semoga komunitas ALKA bisa semakin sukses dan berkembang jauh lebih baik lagi. Sampai jumpa di event ALKA selanjutnya!

Liputan oleh Rinaldi Ridhogusti.

Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan