[Liputan] Utsuru 2018! Mari Bertemu Dengan Teman SekomunitasDibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Sukses dengan Utsuru F! tahun lalu Japan Culture Daisuki kembali menggelar pesta bagi komunitas jejepangan di Kota Malang. Tahun ini pun Utsuru tetap seru dan meriah

Hai hai Riscomrades! Kembali lagi dengan liputan dari Kota Malang, Jawa Timur.

Kali ini Tim Risa Media meliput sebuah acara yang sudah tidak asing lagi bagi komunitas-komunitas penikmat budaya Jepang di Jawa Timur khususnya di kota Malang, ya apalagi kalau bukan Utsuru!. Acara ini diadakan pada tanggal 2 september  2018 di rooftop Mall Dinoyo City. Acara ini adalah acara tahunan yang diadakan oleh Japan Culture Daisuki, yang juga membuat acara Daisuki Japan setiap tahunnya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Utsuru kembali hadir menyediakan tempat bagi komunitas-komunitas jejepangan di Kota Malang untuk berkumpul dan mengekspresikan diri.

Meskipun baru dimulai jam 10 pagi, acara ini sudah dipenuhi oleh pengunjung yang ingin datang melihat berbagai keseruan yang ada di acara ini. Harga tiket masuk yang sangat murah, dan berbagai hiburan yang disediakan panitia dan komunitas selalu sukses menarik minat penikmat acara jejepangan di  Kota Malang, bahkan hingga kota lain seperti Surabaya dan sekitarnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sepanjang acara, pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai stan komunitas yang ada. Selain berinteraksi dengan teman-teman dari berbagai komunitas hiburan, di atas panggung juga tidak kalah menghibur, dari dance cover, band¸cosplay¸dan DJ ikut meramaikan acara ini. Seperti tahun tahun sebelumnya, Utsuru menghadirkan sesuatu yang tidak umum dilakukan di acara jejepangan yaitu lomba makan kerupuk dan lomba balap tirek. Ya, sebuah lomba yang tidak umum tapi justru semakin menambah kemeriahan di acara ini. Semua pengunjung dan komunitas yang hadir terlihat sangat menikmati acara ini dari pagi hingga malam hari

Kesenangan hari itu harus ditutup dengan pertunjukan dari para DJ yang sudah malang melintang di skena musik jejepangan di Jawa Timur. DJ Mbah Kacang, Zuharu, dan Adidkh memainkan playlist yang sangat nge-beat seakan membuat pengunjung tidak ingin pulang dan terus bergoyang hingga akhir. Semua pengunjung, komunitas dan pengisi acara sangat bergembira pada hari itu. Mereka semua berharap Utsuru datang lagi tahun depan dan kembali memberikan ruang bagi komunitas dan penikmat budaya Jepang untuk berkarya dan bersenang-senang.

Sekian liputan Risa Media di acara Utsuru semoga tahun depan Japan Culture Daisuki dapat membuat acara ini kembali dengan lebih seru dan besar lagi. Terima kasih bagi panitia yang sudah membuat acara ini sangat meriah dan menyenangkan. Sampai jumpa di liputan berikutnya!

Liputan dan foto oleh Giovanni Yano dan Karsa Septiansyah

Tinggalkan Balasan