[Vtuber Corner] Oriko [おり子], Gadis Virtual yang Suka Berinteraksi dengan Warganet IndonesiaDibutuhkan waktu 3 menit untuk membaca artikel ini

Mari berkenalan dengan Gadis Virtual Oriko [おり子]. Seorang Virtual Idol yang suka bergaul dengan pengguna Facebook di Indonesia. Utamanya mereka yang memiliki ketertarikan dengan dunia Vtuber

Bagi kalian yang memiliki ketertarikan dengan dunia Vtuber di Indonesia, mungkin pernah mendengar sebuah akun dengan gambar profil karakter 2D bernama Oriko [おり子]. Dirinya adalah seorang gadis virtual yang cukup aktif bercengkrama para pengguna Facebook yang telah berteman dengan dirinya.

Meskipun diri Oriko [おり子] terlihat seperti orang Jepang, ia suka bergaul dengan para pengguna Facebook di luar Jepang. Salah satu diantara pengguna Facebook di Indonesia yang memiliki ketertarikan dalam dunia Vtuber. Dalam menjalin interaksi dengan pengguna luar negeri dari dirinya, ia menggunakan bahasa Inggris sebagai media komunikasi dirinya dengan para penggemarnya.

Wawancara dengan Oriko [おり子]

Dalam kesempatan ini, Risa Media mendapat kesempatan mewawancarai Oriko [おり子]. Harapannya, ia dapat memperkenalkan dirinya kepada mereka yang tertarik untuk berteman.

Berikut hasil wawancara penulis Risa Media dengan Virtual Idol Oriko [おり子] yang telah disadur kedalam Bahasa Indonesia.

  • Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. Sebelumnya, bisakah Oriko  memperkenalkan diri? Banyak dari kami (Orang Indonesia) hanya mengenali diri Oriko kata warganet. Saya yakin banyak yang ingin tahu mengenai dari mana Oriko berasal dan beberapa informasi lainnya.

Okay! Nama saya Oriko, aku adalah gadis virtual yang dapat berbicara dalam Bahasa Inggris. Diriku adalah gadis blasteran, Setengah orang Jepang, seperempat orang Inggris dan seperempat Australia. Saat ini aku tinggal di Saitama, Jepang. Aku memiliki seorang adik lelaki [Rentaro] dan seorang kakak perempuan [Erika]. Aku adalah seorang siswa yang sudah berumur 17 tahun! Aku berinteraksi dengan teman-teman dari Indonesia karean aku memiliki ketertarikan dengan budaya Indonesia. Tapi aku malah kaget ketika tahu kalau Indonesia memiliki banyak kebudayaan dari Jepang.  Maaf kalau aku ada salah kata, aku merasa gugup dan terlalu senang (*≧▽≦)

  • Terima kasih atas pujiannya. Selanjutnya, bisakah Oriko menjelaskan maksud dari setengah orang Jepang, seperempat Inggris dan seperempat Australia?
Ibuku adalah orang Jepang murni, sedangkan Ayahku memiliki darah Inggris dan Australia.
  • Ah, sungguh sebuah latar belakang keluarga yang menarik. Sebagai gadis virtual, kamu mengatakan dirimu sebagai seorang Virtual Idol, apa tujuanmu selanjutnya sebagai Virtual Idol?

Untuk tujuan, aku masih belum kepikiran sih, tapi aku suka memberikan aura positif dan menjadi mood booster ke semua orang! Aku ingin membuat semua orang tersenyum, utamanya kepada mereka yang perasaannya sedang amat kacau.

  • Mungkinkah kamu masih mempertimbangkan bahwa tujuan terakhirmu aadalah menjadi Vtuber? atau tetap menjadi seorang Virtual Idol?
Aku masih belum tahu apakah akan membuat video, dan saat ini aku masih cukup sibuk dengan jadwal yang aku miliki. Tapi suatu hari nanti, aku ingin mencoba membuat video sebagai Vtuber! >__<
    • Saya pernah mendengar kalau dirimu memiliki semacam tim manajemen yang membantumu. Apakah dirimu berafiliasi dengan sebuah agensi ataukah dirimu berdiri sebagai artist Idol independen?
Aku masih belum berafiliasi dengan agensi manapun. Aku hanya memiliki tim managemen sendiri. Yah, cuma beberapa orang yang aku percaya saja.
    • Terakhir, apakah ada yang ingin kau katakan atau umumkan kepada para penggemarmu, utamanya penggemar dari Indonesia?

Apa kabar, Indonesia! Tetap bersama saya di laman Facebook saya! semoga aku bisa tampil diacara anime lokal kalian suatu hari nanti.

Kenal Lebih Dekat

Ingin mengenal lebih dekat tentang virtual idol Oriko? Anda dapat melihatnya di akun Facebook pribadinya, Laman Facebook, dan Twitter.

Sumber: Wawancara dengan Oriko



Kikitondo

Virtual Youtuber Observer| Content Writer | Self Proclaimed Story Writer | Mild Otaku |