[Wawancara] Hira Dazzle, Bersinar Bagai Batu MuliaDibutuhkan waktu 3 menit untuk membaca artikel ini

Baru saja bertambah anggota, Hira Dazzle membuktikan dirinya akan menjadi semakin bersinar ke depannya.

Saat tren idol Jepang dan Korea mulai memasuki tanah air, grup idol lokal pun bermunculan. Sebagian hanya bisa meniru dan tumbang, tapi sebagian lainnya mampu menciptakan lagunya sendiri, menjadi unik, dan semakin berkembang. Salah satu dari grup idol lokal yang berkembang tersebut adalah Hira Dazzle.

Debut di tahun 2015, grup idol lokal yang sudah tampil di berbagai acara ini baru saja mengadakan acara launching tanggal 28 Juli lalu di Kaskus Playground. Ada sejumlah pengumuman penting dari acara ini. Zhuge Kamiya, salah satu orang di balik suksesnya gelaran Ennichisai, didaulat menjadi manajer barunya. Acara ini juga menjadi ajang peluncuran single kedua, berjudul Terima Kasih. Tidak kalah seru, Hira Dazzle juga memperkenalkan enam anggota terbarunya: Lula, Prelawry, Meira, Kyarin, Uyuy, dan Cilla.

Wawancara Bersama Hira Dazzle

Bisa dijelaskan secara singkat tentang Hira Dazzle?
Hira Dazzle adalah grup idol yang membawakan cover lagu, tetapi juga membuat lagu single sendiri, “Look at Me” dan “Terima Kasih”.

Pernah tampil di mana saja?
Banyak tempat. Mulai dari festival anime Mangga Dua, Jak Japan Matsuri, sampai Ennichisai. Baru tahun ini bisa tampil di pop stage dan Chika Stage Ennichisai sekaligus. Pernah juga tampil di Bandung dan Tasikmalaya.

Setiap anggota mempunyai warnanya sendiri. Apa arti dari warna-warna ini?
Hira Dazzle sendiri memiliki arti “berlian yang bersinar”. Kami ingin menjadi seperti berlian yang kuat, teguh, berkualitas, tetapi tetap indah dipandang. Setiap anggota memiliki warna dan batu mulianya masing-masing, agar keindahan dari idol ini semakin tampak.

Menjadi seorang idol tentu memiliki kesibukannya tersendiri. Seperti apa kesehariannya?
Kami menjalani latihan tiga kali setiap minggunya, agar dapat tampil dengan baik. Latihan-latihan ini mencakup latihan fisik, koreografi, dan vokal. Meskipun sibuk, kami juga tidak melupakan waktu untuk have fun. Jalan-jalan bersama, rutin dilakukan untuk melepas lelah dan menjaga solidaritas antar anggota.

Sesi potong tumpeng.

Idol tentu tidak lengkap tanpa fans. Kalian menyebut fans sebagai apa? Seperti apa kedekatan kalian dengan pada fans?
Hira Dazzle mempunyai basis penggemar, disebut Hira Power. Mereka yang menjadi penggemar setia kita, baik di panggung maupun di ranah maya. Tahun lalu, kami mengadakan acara buka puasa bersama dengan para Hira Power.

Adakah kesan-kesan menyenangkan selama menjadi idol?
Ayumi: Menjadi idol adalah pengalaman baru bagi saya. Meskipun demikian, ada kesan tersendiri saat bertemu menyapa para penggemar.
Richan: Menjadi seorang idol tidak semudah yang orang bayangkan. Selain harus latihan dengan sungguh-sungguh dari nol, chemistry antara para anggota dengan gerakan dan lagunya harus berjalan dengan baik. Jika semua dilaksanakan dengan baik, para fans akan terhibur dan memberikan apresiasi.
Kimmy: Bergabung dalam Hira Dazzle adalah pengalaman yang menyenangkan, karena mendapatkan teman baru. Tidak hanya sesama anggota, para penggemar juga kami anggap sebagai teman.

Apa pesan-pesan Anda untuk para calon idol yang ingin mengejar mimpinya?
Kimmy: Tetap dukung Hira Dazzle dan grup idol lainnya di Indonesia! Dengan kekuatan penggemar, kami semua dapat berkembang.
Annya: Untuk adik-adik yang mau jadi idol, tetap semangat! Usaha takkan mengkhianati hasil.

Ingin Tahu Lebih Banyak?

Penasaran dengan grup idol yang tengah bersinar ini? Tidak perlu bingung, karena Hira Dazzle kini sudah memiliki situs web sendiri. Dalam situs web ini, Anda dapat melihat segala informasi mengenai grup idol ini. Biodata anggota idol, hingga kegiatan-kegiatan yang sudah mereka lalui, semua tercatat rapi dalam situs web ini.

Akhir kata, tetap dukung Hira Dazzle dan grup idol lokal lainnya. Jangan patah semangat dalam menggapai mimpi!

Liputan oleh Excel Coananda


Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.