[Wawancara] Nyaris Kepala Tiga, Megumi Nakajima Tetap Bertenaga!Dibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

mameguThumbnail

Penyanyi anisong dan juga seiyuu yang satu ini terkenal dengan perannya sebagai Ranka Lee dari serial Macross Frontier.

Megumi Nakajima atau yang kerap juga dipanggil dengan Mamegu merupakan seorang seiyuu kelahiran Ibaraki, 5 Juni 1989 dan saat ini berafiliasi dengan agensi E-Stone Music. Seiyuu yang juga penyanyi keturunan Jepang-Filipina ini telah malang melintang dalam industri anime. Karakter debutnya sekaligus merupakan karakter yang paling berpengaruh baginya hingga saat ini adalah Ranka Lee dari serial Macross Frontier. Hingga saat ini, Mamegu telah merilis dua belas single dan empat album.

Menjelang kedatangannya ke Indonesia dalam rangka C3 AFA Jakarta 2018, Mamegu menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan karier seiyuunya. Simak selengkapnya di bawah ini!

Apa yang pada mulanya memotivasi Anda untuk menjadi seorang seiyuu?
Saya menyukai manga sejak masih kecil dan saya sangat menghormati mereka yang telah membuat karakter yang ada di dalam manga tersebut menjadi hidup. Saat saya berusia 18 tahun, saya lulus audisi serial Macross dan momen itu mengubah hidupku untuk selamanya.

Anda sangat dikenal oleh para penggemar untuk peran Anda sebagai Ranka Lee dari serial Macross Frontier. Bagaimana Anda melihat sosok Ranka Lee serta bagaimana Anda cocok dengannya?
Saya merasa bahwa saya dapat melihat diri saya ada pada seorang Ranka Lee, yaitu mengenai kegemarannya bernyanyi serta bagaimana ia mengejar impian dan cita-citanya.

Siapa karakter tersulit yang pernah Anda suarakan?
Meloetta dari serial Pokemon. Untuk mampu mengekspresikan diri dan memaknai perannya hanya dengan tangisan Pokemon itu adalah sebuah pengalaman menantang sekaligus berharga bagi saya.

Apakah ada karakter yang benar-benar menimbulkan kesan yang mendalam kepada Anda seperti misalnya karakter itu mirip sifatnya dengan diri Anda atau hal lainnya dari yang pernah Anda perankan?
Semua karakter yang pernah saya perankan meninggalkan kesan yang begitu mendalam, terutama Ranka Lee (Macross Frontier) dan Cure Lovely (Happiness Charge Precure!).

Mamegu mengisi konser I LOVE ANISONG hari kedua dengan membawakan delapan lagu yang rata-rata berasal dari serial Macross. Lagu-lagu yang dibawakannya adalah “What ‘Bout My Star @Formo”, “Saturday Night Question”, “TRY UNITE”, “Bitter Sweet Harmony”, “Anata no Oto”, “Ao no Ether”, “Houkago Overflow”, dan lagu termasyhurnya, “Seikan Hikou”. Mamegu menyanyikan semua lagu yang ada dengan penuh semangat dan tenaga, tampak sesekali dia ikut bergoyang mengikuti irama yang ada pada malam itu.

Penampilan Megumi Nakajima di konser I LOVE ANISONG (Sumber: ANIME FESTIVAL ASIA)
Penampilan Megumi Nakajima di konser I LOVE ANISONG (Sumber: ANIME FESTIVAL ASIA)

Setelah konser berakhir, Mamegu tak lupa mengucapkan terima kasih untuk penampilan perdananya di Jakarta, Indonesia. Dalam cuitannya, dia mengungkapkan bahwa dari atas panggung dapat menyaksikan wajah-wajah penuh kegembiraan dari para pengunjung konser dan berharap bahwa suatu saat bisa kembali lagi ke Indonesia.

Mamegu sendiri baru saja merilis single-nya pada bulan Agustus lalu yang terdiri dari “Bitter Sweet Harmony” (lagu tema pembuka serial anime Sunohara-sou no Kanrinin-san), “Shiranai Kimochi”, dan “Kanashimi to Tomo ni”.

Rahmat Maulana Koto

Suka bahasa Indonesia dan lagu-lagu YUC’e.

Tinggalkan Balasan