Produser Vocaloid wowaka Meninggal Dunia pada Umur 31Dibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Penggubah lagu "Rolling Girls, Unknown Mother Goose, Uramote Lovers" Wowoka meninggal dunia pada umur 31 karena gagal jantung

Berita duka datang dari dunia vocaloid, Produser vocaloid sekaligus gitaris dan vokalis band Hitorie, wowaka, meninggal dunia pada tanggal 5 april silam. Sang musisi dikabarkan meninggal dunia dalam tidurnya disebabkan oleh gagal jantung pada umur 31 tahun. Pemakaman diadakan secara privat oleh keluarga dan saudara.

Dikabarkan oleh website resmi Hitorie, band tersebut memutuskan untuk membatalkan tur konsernya di Jepang dan pada beberapa acara lain, termasuk tur Hitorie 2019 bertajuk ‘Coyote Howling’. Meskipun belum menentukan aktivitas kedepannya, anggota band yang tersisa akan terus menjalankan musik.

Wowaka dikenal di kalangan penggemar vocaloid melalui beberapa lagu klasik seperti Uraomote Lovers, Unhappy Refrain, dan World’s End Dancehall. Sang produser kemudian bergabung dalam Hitorie pada 2011, mengeluarkan empat singles dan album serta tiga minialbum. Terakhir, wowaka sempat kembali sebagai produser vocaloid dalam rangka ulang tahun ke-10 Hatsune Miku dengan judul lagu ‘Unknown Mother-Goose’ pada 2017.

Pesan terakhir para rekan bandnya dapat dilihat di sini (dalam bahasa Jepang)

Sumber: ANN, situs resmi Hitorie.

Penulis: Muhammad Naufal Hanif


Dimas Notowidjojo

Social Media Strategist and Editor at RIsamedia. Not A Weeb but Weeb

Tinggalkan Balasan