[Risa Gaming] ‘Super Mario Maker 2’ Hadirkan Fitur Story Mode dan Beberapa Konten Menarik LainnyaDibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Saatnya kembali menguji kesabaran kalian dalam gim sesepuh platformer ini!

Kabar gembira bagi penggemar Mario dan kawan-kawan, Super Mario Maker 2 akan ada Story mode dan fitur menarik lainnya. Super Mario Maker 2 merupakan kelanjutan dari Super Mario Maker yang dirillis untuk Wii U dan 3DS dulu. Seri pertamanya sukses menghasilkan banyak tanggapan positif, dari penggemar Mario sampai gamer yang senang berkreasi terhadap level gim platforming. Kemudian pada bulan Februari lalu, Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan merilis sekuelnya untuk konsol Switch, yaitu Super Mario Maker 2.

Pada tanggal 15 Mei 2019, Nintendo melalui live streaming Super Mario Maker 2 Direct mengumumkan detil fitur yang akan dihadirkan untuk Super Mario Maker 2. Yuk cek fitur-fitur serunya:

Story Mode

Pada gim Super Mario Maker 2, kalian bisa memainkan story mode untuk gim ini. Pada story mode ini, Mario ditugaskan untuk membangun kembali istana milik Princess Peach yang hancur. Kalian akan memainkan level – level tradisional khas Super Mario Bros pada umumnya, dan mengumpulkan koin untuk upaya rekonstruksi istana itu.

Clear Conditions

Kini level – level yang sebelumnya sangat menantang akan jauh lebih menantang dari sebelumnya. Kalian sekarang bisa mengatur clear condition untuk level kalian sendiri, seperti mengumpulkan 50 koin, menghabisi musuh tertentu dalam jumlah yang ditentukan, dan masih banyak lagi clear condition lainnya.

CO-OP Making

Kalian bisa berbagi Joy-Con milik kalian untuk bermain bersama. Multiplayer ini bisa dilakukan sampai empat pemain. Kalian bisa berkolaborasi dengan teman kalian untuk merancang level bersama, sampai memainkan online course bersama. Super Mario Maker 2 hanya bisa menggunakan satu Joy-Con saja, tidak bisa menggunakan dua Joy-Con dan Pro Controller.

Super Mario 3D World Style

Selain menghadirkan style 8-bit, Super Mario World, dan New Super Mario Bros, kini kalian bisa memakai style Super Mario 3D World dalam versi side scrolling. Tentu saja kalian bisa memakai aset – aset seperti Cat Mario, Clear Pipe, Warp Box, bahkan sampai Cat Bowser dan aset lainnya yang ada pada Super Mario 3D World.

Tentu saja masih banyak fitur lain yang membuat seri kedua ini memiliki banyak perubahan. Seperti mengganti waktu siang dan malam, mengatur kedalaman air dan lava, sound effect baru, dan beberapa tools yang diperbarui lainnya. Kalian bisa menonton video Super Mario Maker 2 Direct yang ada dibawah sini untuk info lengkap mengenai fitur tersebut.

Super Mario Maker adalah gim level editor berdasarkan dari gim platformer Super Mario Bros yang dirilis untuk Wii U pada tahun 2015 dan unruk 3DS pada tahun 2016. Gim ini mendapatkan seri keduanya yaitu Super Mario Maker 2, yang akan dirilis untuk Switch pada tanggal 28 Juni 2019.

Sudahkah anda siap kocek anda untuk memiliki seri terbaru Mario?

Sumber: Super Mario Maker 2 Direct.


Ivan Mahendrawan

Teman bermain dan berbagi meme bersama

Retro Game & RPG Freak

Tinggalkan Balasan