Rumah Asli Dari Anime Zombieland Saga Menarik Banyak Pengunjung!Dibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Sekitar 1000 pengunjung telah mengunjungi rumah tempat tinggal para Zombie Idol tersebut dalam waktu sehari saja!

Kesuksesan anime Zombieland Saga benar-benar membantu mempromosikan Prefektur Saga, Jepang. Rumah yang menjadi markas asli zombie idol Franchocou di mana mereka tinggal dan berlatih dalam anime Zombieland Saga dikunjungi setidaknya 1000 orang dalam sehari.

Berawal Dari Gudang Hingga Menjadi Museum Kota

Rumah tempat tinggal dan latihan para idol Franchocou ini aslinya sangat besar dari standar rumah barat pada umumnya. Rumah tersebut memiliki tiga lantai, taman dengan gerbang, sebuah taman bermain dan tempat yang nyaman untuk memandang laut.

Rumah dengan gaya barat tersebut mengambil referensi dari bangunan gudang milik Mitsubishi Gōshi Kaisha Karatsu cabang Honkan yang sekarang telah menjadi Mitsubishi Corporation. Bangunan ini dulunya dilestarikan sebagai Museum Sejarah dan Cerita Rakyat Kota Karatsu namun ditutup pada tahun 2003 silam.

RumahRumah asli yang menjadi markas Zombieland Saga

Dibangun pada tahun 1908, bangunan tersebut dibuka untuk umum pada 25 November 2018. diperkirakan sekitar 1000 fans Zombieland Saga yang berasal dari segala penjuru Jepang datang dan menjelajahi isi bangunan gudang tersebut. Penyelenggara acara yang membuka acara dalam rangka mempromosikan Prefektur Saga ini pun menjadi senang karena acara tersebut melebihi ekspektasi yang diharapkan.

Estimasi Pengunjung Datang Melebihi Ekspektasi

Acara yang sama pernah dilakukan setahun silam dan hanya berhasil menarik 300 pengunjung selama 2 hari acara berlangsung. Para staff mengestimasi bahwa pengunjung yang akan datang setidaknya hanya 300 pengunjung dalam sehari, namun diluar dugaan, pengunjung yang datang ternyata tiga kali dari estimasi yang diharapkan. Dua jam setelah pembukaan acara, para staff sudah kehabisan seserahan yang hendak diberikan kepada para pengunjung yang datang ke acara tersebut. Diperkirakan, para pengunjung yang datang berasal dari dari Tokyo dan Osaka, cukup jauh jaraknya untuk menuju ke Saga.

Tepat sebelum acara berakhir pada hari itu, sebuah mobil itasha bernuansa anime Zombie Land Saga datang ke lokasi. Mobil tersebut dikendarai oleh salah seorang warga Itoshima dari Fukuoka yang berumur 31 tahun, Yuuya Yoshinaga. Yoshinaga sendiri merupakan penduduk asli Karatsu, dan berkeinginan untuk datang ke acara Zombieland Saga ini. Ketika diwawancarai, dia berkata bahwa awalnya dirinya sendiri kaget melihat bangunan yang sering ia gunakan untuk menggambar saat SD masuk dalam anime dan berharap untuk melihat berbagai hal dari Prefektur Saga tersebar melalui animasi.

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Zombieland Saga, anime ini bercerita tentang Sakura Minamoto, gadis yang bermimpi menjadi idol namun meninggal karena ditabrak mobil, bangun kembali menjadi zombie. Seorang pria bernama Kōtarō Tatsumi muncul dan berkata bahwa ia merekrut dirinya untuk masuk dalam sebuah idol grup yang terdiri dari bermacam-macam zombie lintas sejarah Jepang, yang juga direkrut sama seperti dirinya.

Sumber: ANN

Kikitondo

Virtual Youtuber Observer| Content Writer | Self Proclaimed Story Writer | Mild Otaku |

Tinggalkan Balasan