Shoji Kawamori :”Film Macross Delta Baru Tahun 2020.”Dibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Macross-Delta-Thumb

Shoji Kawamori targetkan Film Macross Delta Baru Tahun 2020

Creator Macross, Shoji Kawamori targetkan film anime Macross Delta baru tahun 2020, ujarnya  pada acara “Flying Dog 10th Anniversary Live ‘Inu Fes'” yang diadakan di  Tokyo pada Sabtu lalu,

Film baru ini sudah diumumkan sebelumnya dalam event live “Walküre Senjō no Premium Live Event at Toyosu Pit” di Tokyo pada September lalu, Shoji Kawamori menggambarkan film baru ini adalah sebagai sesuatu yang “sepenuhnya baru” — berbeda dengan film Macross Delta sebelumnya, Macross Delta the Movie – Passionate Walkūre yang merupakan reimagined dari serial TV Macross Delta yang tayang April hingga September 2016 sepanjang 26 episode.

Serial Macross merupakan  Franchise yang dimulai dari tahun 1982 dengan nama Super Dimension Fortress Macross, Bercerita tentang koloni manusia di luar angkasa bernama Macross yang bertarung dengan bangsa alien lain diluar angkasa menggunakan kultur manusia berupa nyanyian dan lagu, SDF Macross memperkenalkan Lynn Minmei (Mari Iijima) sebagai Idol pertama mereka.  Serial TV Macross kemudian berlanjut pada tahun 1994 dengan nama Macross 7, dengan memperkenalkan Fire Bomber sebagai Band Rock di koloni Macross 7. Dilanjut dengan serial Macross Frontier, memperkenalkan Sheryl Nome (May’N) dan Ranka Lee (Megumi Nakajima) sebagai idol dari Macross F.

Serial terakhir dari Franchise  Macross adalah Macross Delta pada tahun 2016 memperkenalkan Walkure sebagi idol baru untuk Macross.2 wajah baru dikenalkan jua dalam industri musik anime, yaitu Suzuki Minori sebagai Frejya Wion dan Junna sebagai Mikumo (walau dalam serial TVnya Mikumo diisi oleh Ami Koshimizu), di dukung oleh seiyuu kawakan lainnya seperti Yasuno Kiyono, Nao Touyama dan Nishida Nozomi. Serial TV Macross Delta tayang pada April sampai September 2016 dan filmnya mengikuti pada tahun 2018.

Macross Delta juga menginspirasi beberapa seri manga, sebuah novel, dan sebuah game untuk PlayStation Vita. Walküre, Unit idol dalam cerita juga tampil sebagai unit idol di kehidupan nyata, dan grup ini juga mengadakan beberapa live events.

Dimas Notowidjojo

Tinggalkan Balasan