[Risa Gaming] Harvest Moon: Friends of Mineral Town Akan Mendapatkan Remake Untuk Switch!Dibutuhkan waktu 2 menit untuk membaca artikel ini

Bersiaplah untuk kembali memainkan gim simulasi terbaik dan tidak pernah terlupakan sampai kapanpun!

Kalian masih ingat dengan gim Harvest Moon: Friends of Mineral Town dikonsol GBA? Ya, sebuah enhanced port dari Harvest Moon: Back To Nature di PS yang sampai saat ini tak pernah terlupakan. Pada minggu ini, Famitsu baru saja mengumumkan bahwa Harvest Moon: Friends of Mineral Town akan mendapatkan remakenya untuk Switch!

Berdasarkan gambar diatas, memang gim ini akan di remake dengan tampilan grafis yang cantik setara dengan standar gim generasi sekarang ini.  Selain perubahan grafis, desain karakternya juga mengalami perubahan. Mulai dari wajah, hingga pakaian yang dikenakan.

Tampilan pada versi Switch, menunjukan bahwa kontrol pada gim ini akan lebih user friendly dari versi GBA

Pada gambar diatas, interface tersebut sepertinya menunjukan bahwa kontrol pada versi Switch ini akan se-simpel pada versi PS1. Disitu terlihat bahwa kalian bisa menggunakan tombol arah untuk shortcut mengganti peralatan, tidak lagi menahan tombol R+A atau R+B. Ditambah dengan fitur touchscreen pada Switch yang mungkin akan ikut mendukung juga.

Preview dari anak kalian beserta karakter utama kalian yang versi cewek.

Pada gambar tersebut, terlihatkan tampilan anak kalian di gim ini nanti. Namun, diperlihatkan juga karakter utama versi cewek dari gim Harvest Moon. Sudah terlihat jelas bahwa remake pada gim ini akan menggabungkan kedua versi menjadi satu gim. Pada versi GBA dulu, gim ini terpisah menjadi dua versi yaitu Friends of Mineral Town sebagai karakter cowok dan More Friends of Mineral Town sebagai karakter cewek.

Gim ini akan dirilis pada tanggal 17 Oktober 2019 khusus untuk Jepang. Perlu diketahui bahwa Harvest Moon itu merupakan nama lokalisasi dari Bokujou Monogatari saat masih dilokalisasikan oleh Natsume. Kini Bokujou Monogatari dilokalisasikan oleh Xseed dengan nama Story of Seasons. Karena trademark Harvest Moon sudah menjadi milik Natsume, maka ketika gim ini mendapatkan lokalisasi, jangan heran kalau gim ini nanti tidak lagi memakai nama Harvest Moon.

Sumber: Famitsu.


Ivan Mahendrawan

Teman bermain dan berbagi meme bersama

Retro Game & RPG Freak