[Risa Anisong] Setelah 35 Tahun, Plastic Love ada MV-nya!Dibutuhkan waktu 1 menit untuk membaca artikel ini

Lagu city pop 80an ini akhirnya mendapatkan sentuhan modern oleh Kyoutaro Hayashi.

Warner Music Japan baru saja merilis sebuah video klip baru versi pendek dari salah satu lagu legenda dari era 80an. Lagu city pop berjudul Plastic Love yang dipopulerkan oleh Mariya Takeuchi yang pertama kali dirilis 35 tahun yang silam akhirnya mendapatkan video klipnya.

Plastic Love merupakan salah satu lagu dari album ”Variety” yang dirilis oleh Mariya Takeuchi sendiri pada tahun 1984. Pada tahun 2018, lagu ini secara tidak sengaja kembali viral melalui platform YouTube. Pengguna YouTube bernama “Plastic Lover” mengunggah kembali “versi kekinian”-nya dan secara sekejap menjadi viral hingga sekarang sudah ditonton oleh 24 juta pengguna YouTube. Lagu yang berdurasi 7 menit ini secara ajaib menjadi penghubung antara jepang era 80an dengan era millennial. Tidak sedikit generasi milenial suka dengan estetika city pop dari tahun 80an berkat lagu ini. Sebagai bentuk kecintaan milenial pada Mariya Takeuchi berbagai meme dan fanart dipersembahkan untuk Mariya Takeuchi.

Video klip Plastic Love ini disutradarai oleh Kyoutaro Hayashi. Sang sutradara menvisualisasikan Plastic Love seperti era dimana lagu ini pertama kali dirilis. Mariya Takeuchi akan merilis 3 CD kompilasi berisi 63 lagu yang diberi judul “Turntable” pada tanggal 21 agustus 2019, untuk merayakan 40 tahun karirnya di dunia musik.

Sumber: Warner Music Japan


Excel Coananda

Komikus Risa Comics, Penulis Risa Media
Hobi membuat dan membunuh meme.

Tinggalkan Balasan